EMUI 11 Bisa Jadi Versi Final Sebelum Huawei Beralih ke HongMeng OS

HongMeng OS Akan Segera Dirilis untuk Sejumlah Perangkat di Akhir Tahun Ini.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 28-10-2020 11:55 WIB
EMUI 11 Bisa Jadi Versi Final Sebelum Huawei Beralih ke HongMeng OS
Ilustrasi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei telah menggulirkan pembaruan EMUI 11 di sejumlah perangkat besutannya. Tapi, EMUI 11 diketahui masih berbasis ke sistem operasi (OS) Android 10.

Kabar terbaru menyebut Huawei saat ini sedang bersiap-siap melakukan transisi dari sistem EMUI ke HongMeng OS. Hal itu memang telah dipsersiapkan oleh pabrikan ponsel asal China ini sejak lama.

Laporan terbaru dari MyDrivers, seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (28/10/2020), Head of Software Department dari Huawei Consumer Business Group, Wang Chenglu mengungkapkan, jika saat ini pihaknya sudah bersiap untuk melakukan transisi secara bertahap dari EMUI ke HongMeng OS.

Baca Juga: China Sebut Peramban Seluler Tumbuh dengan Cara Tak Beradab

Huawei juga disebutkan akan merilis smartphone baru yang ditenagai HongMeng OS pada paruh kedua 2021. Dengan demikian, EMUI 11 akan menjadi versi final dari EMUI sebelum Huawei menggantikannya dengan HongMeng OS atau Harmony OS.

Diketahui, HongMeng OS akan segera dirilis untuk sejumlah perangkat di akhir tahun ini. Nantinya, perangkat yang akan memperoleh sistem operasi ini adalah ponsel yang ditenagai chipset Kirin 9000 seperti Huawei Mate 40.

Namun, sayangnya, HongMeng OS juga tidak memiliki layanan Google sehingga aplikasi seperti YouTube, Google Maps, hingga Gmail tidak akan bisa diakses dengan perangkat tersebut.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0