Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Karyawan Amazon Diizinkan WFH Sampai Juni 2021

Raksasa Teknologi Banyak yang Mengizinkan Karyawan Bekerja dari Rumah.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 21-10-2020 11:16 WIB
Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Karyawan Amazon Diizinkan WFH Sampai Juni 2021
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Amazon memperpanjang kebijakan kerja dari rumah (work from home/wfh) hingga Juni tahun depan. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman hingga saat ini.

Karyawan yang bekerja di bidang yang secara efektif bisa dilakukan dari rumah, diizinkan melakukannya hingga Juni 2021 - kata juru bicara Amazon, dikutip dari Reuter, Rabu (21/10/2020).

Amazon sebelumnya mengizinkan karyawan bekerja dari rumah hingga Januari mendatang. Kebijakan itu berlaku bagi semua karyawan Amazon di seluruh dunia. Sedangkan sejumlah pekerja, pejabat dan serikat pekerja menilai Amazon membahayakan kesehatan jika tetap membuka gudang selama pandemi Covid-19.

Kami telah menginvestasikan dana dan sumber daya yang signifikan untuk menjaga mereka yang memilih datang ke kantor dengan menjaga jarak fisik, pemeriksaan suhu tubuh, memberikan penutup wajah, pembersih tangan, dan membersihkan tempat secara menyeluruh - sebut juru bicara Amazon.

Raksasa teknologi di Amerika Serikat (AS) banyak yang mengizinkan karyawan mereka untuk tetap bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19.

Microsoft membolehkan karyawan bekerja dari rumah hingga separuh dari total jam kerja selama sepekan. Facebook membuat kebijakan karyawan bekerja dari rumah hingga Juli tahun depan. Sedangkan Google hingga Juni.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0