Bos Samsung Lee Kun-Hee Meninggal Dunia!

Lee Kun-Hee Dikenal Sebagai Sosok yang Berani Melakukan Manuver.
Adiantoro - Teknologi,Minggu, 25-10-2020 16:50 WIB
Bos Samsung Lee Kun-Hee Meninggal Dunia!
Lee Kun-Hee. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Raja elektronik Samsung Electronics Co, Lee Kun-Hee dikabarkan meninggal dunia. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut merilis kematian pria berusia 78 tersebut.

Mengutip Bloomberg, Lee sebelumnya pernah menjalani operasi pada 2014 setelah mengalami serangan jantung dan mendapatkan perawatan untuk kanker paru-paru pada akhir 1990-an.

Dia dikenal sebagai sosok yang berani melakukan manuver dan berbagai perubahan dalam kemajuan Samsung di tengah perkembangan industri elektronik di dunia.

Lee sendiri merupakan orang terkaya di Negeri Ginseng. Bahkan, kekayaan bersih yang dimilikinya senilai US$20,7 miliar berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Seperti diketahui, Samsung merupakan perusahaan industri keluarga terbesar di Korea Selatan, atau yang dikenal sebagai chaebol, dipimpin anak laki-laki Lee sejak dia terkena serangan jantung.

"Chairman Lee adalah seorang dengan pandangan visioner yang telah mentransformasi Samsung menjadi pemimpin inovator dunia dan raksasa industri dari sebuah usaha lokal. Warisannya akan abadi," demikian pernyataan resmi yang dirilis Samsung.

Selain itu, Lee juga pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh oleh majalah Time pada 2005, Lee mulai melakukan perubahan besar di perusahaan setelah melihat produk Samsung yang berdebu di salah satu toko elektronik di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Dimana hal tersebut diceritakan dalam buku biografi The Lee Kun Hee Story yang diterbitkan pada 2010 dan ditulis oleh Lee Kyung-sik.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0