Beda dengan PS4, Kipas PS5 Tidak Berisik

Konsol PlayStation 5 Mengalami Panas yang Normal Saat Bermain Game.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 06-10-2020 08:28 WIB
Beda dengan PS4, Kipas PS5 Tidak Berisik
PlayStation 5.

Jakarta, Nusantaratv.com - PlayStation 5 (PS5) dilengkapi kipas built-in guna menangani panas berlebih. Pada saat konsol memainkan game secara lebih intensif, komponen mulai memanas, dan kecepatan kipas dinaikkan untuk membantu mengatasi panas yang terjadi.

Hal ini demi mencegah panas berlebih di bagian komponen konsol. Mengutip Ubergizmo, Selasa (6/10/2020), kipas PS5 tampaknya mengalami peningkatan besar dalam hal tingkat kebisingan, sehingga tidak menimbulkan suara bising dari putaran cepat kipas tersebut.

Baca Juga: Soal Pre-Order PlayStation 5, Sony Minta Maaf

Kinerja kipas PS5 dinilai sangat berbeda dengan milik PS4. Kipas dari konsol pendahulunya itu dinilai cukup bising. Berdasarkan tinjauan langsung dari saluran YouTube Jepang 4Gamer, mereka menemukan saat bermain game seperti Godfall, suara kipas PS5 relatif tenang.

Ulasan tersebut juga mencatat jika konsol PS5 mengalami panas yang normal saat bermain game. Kondisi ini berbeda bila dibandingkan dengan PS4.

Saat itu, saya perhatikan suara pengoperasian unit utama juga sangat tenang. Saya cenderung melupakannya karena berkonsentrasi selama bermain game, tetapi tidak mendengar 'raungan' ketika mendekati unit utama. Suara rfan PS4 menjadi lebih terdengar setelah beban meningkat, tapi PS5 tidak - demikian ulasan tersebut. 

Bagi sebagain gamer, tentu saja kinerja kipas PS5 ini menjadi peningkatan yang sangat baik. Sehingga patut diaparesiasi karena sanggup meminimalkan tingkat kebisingan yang terjadi selama bermain game.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0