Apple Watch Series 6 Akan Dibekali Fitur Monitoring Oksigen

Monitor Oksigen Darah Bukanlah Teknologi Baru.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 01-08-2020 17:30 WIB
Apple Watch Series 6 Akan Dibekali Fitur Monitoring Oksigen
Apple Watch Series 6. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple Watch sudah dilengkapi beberapa fitur monitoring kesehatan seperti pelacak detak jantung dan monitor ECG.

Tapi, menurut kabar terbaru, Apple akan memperkenalkan fitur baru pada Apple Watch Series 6. Fitur itu adalah monitor oksigen darah.

Jika Anda penasaran mengapa hal ini terdengar familiar, hal ini karena rumor awal tahun ini mengungkap soal fitur itu. Menurut rumor awal 2020, kode di dalam iOS 14 menunjukkan bukti jika monitor oksigen darah tersedia pada Apple Watch mendatang.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (1/8/2020), monitor oksigen darah bukanlah teknologi baru. Nmaun, belum ada produk smartwatch yang memiliki fitur itu sebelumnya.

Lalu, apa kegunaan alat ini? Pada dasarnya alat itu bertujuan untuk memonitor kadar oksigen dalam darah. Jika kadar oksigen darah turun di bawah 80 persen maka hal ini pertanda ada sesuatu yang salah pada kesehatan sang pemakai.

Hal ini juga menjadi tanda jika Anda memiliki masalah pada fungsi jantung atau otak. Tapi alat monitor oksigen darah pada jam tangan ini tidak dimaksud sebagai alat diagnostik.

Alat itu hanya berfungsi sebagai peringatan dini. Pemakai tetap dianjurkan untuk mencari pertolongan medis yang profesional demi menyelamatkan nyawa jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0