Apple Bayar Bintang TikTok Promosikan iPhone 12 Mini

TikTok Akan Menjadi Salah Satu Aplikasi yang Populer di AS.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 26-11-2020 12:10 WIB
Apple Bayar Bintang TikTok Promosikan iPhone 12 Mini
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Guna mempromosikan iPhone 12 mini, Apple memberdayakan para bintang TikTok. Dikabarkan para bintang ini disewa oleh raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) untuk membuat video promosi yang fokus pada kemampuan 5G perangkat berlayar 5,4 inci itu.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (26/11/2020), pada April lalu, sebuah akun Apple yang terverifikasi muncul di TikTok. Akun itu tidak memiliki konten dan hanya memiliki 1.312 follower. Sekitar tujuh bulan kemudian, akun itu memiliki 376.500 follower di TikTok.

Empat video yang diunggah akun itu memiliki jumlah tonton beragam mulai dari 371.100 hingga 1,3 juta. Video yang paling banyak ditonton menunjukkan seseorang bekerja di sebuah perusahaan jasa pengiriman barang. Pria itu memiliki sentuhan ajaib, jika dia menyentuh sebuah barang dengan jarinya maka benda itu akan menyusut. 

Baca Juga: Korsel Denda Facebook Hampir Rp86 Miliar, Kenapa?

Dia menyentuh sebuah piano yang menyusut menjadi sebuah instrumen yang muat dimasukkan ke dalam kotak yang bertuliskan Extra Small. Dia melakukan hal yang sama pada iPhone 12 Pro yang mengubahkan menjadi iPhone 12 Mini.

Seluruh video ini pada dasarnya memiliki plot yang sama. Seseorang memiliki kemampuan menyusutkan benda termasuk mengubah iPhone 12 Pro menjadi iPhone 12 Mini. Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif di dunia, Apple melihat TikTok sebagai media sosial yang penting untuk beriklan.

Kendati ada kemungkinan jika TikTok akan diblokir di Amerika Serikat (AS). Tapi, hanya 55 hari lagi Joe Biden akan dilantik sebagai Presiden AS. Ada kemungkinan jika pemblokiran itu akan dibatalkan. Dengan demikian, TikTok akan menjadi salah satu aplikasi yang populer di AS. Tentu saja Apple akan terus memanfaatkan aplikasi itu.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0