Apple Bakal Gunakan Baterai Hidrogen untuk iPhone dan MacBook

Apple Mengklaim Penggunaan Baterai Hidrogen Bentuk Komitmen Kepedulian Terhadap Lingkungan.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 30-09-2020 11:28 WIB
Apple Bakal Gunakan Baterai Hidrogen untuk iPhone dan MacBook
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu kelemahan dari teknologi baterai saat ini adalah tidak bertahan lama. Baterai di smartphone dan laptop bahkan tidak bisa bertahan selama satu hari, terlebih bagi pengguna aktif. 

Memasukkan baterai yang lebih besar dapat mengatasi masalah tersebut, tapi belum tentu menjadi solusi jangka panjang. Mengutip Ubergizmo, Rabu (30/9/2020), solusi jangka panjang yakni menghasilkan teknologi baterai yang lebih baik. Dan, Apple sepertinya memahami mengenai masalah ini.

Dalam paten yang ditemukan AppleInsider, tampaknya raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) sedang menjajaki gagasan menggunakan baterai hidrogen guna memberi daya pada iPhone dan MacBook di masa depan.

Apple mengklaim penggunaan teknologi baterai ini bentuk komitmen kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, penggunaan baterai hidrogen memberikan banyak keuntungan.

Baterai hidrogen memiliki sejumlah keunggulan. Baterai tersebut berpotensi mencapai kepadatan energi volumetrik dan gravimetri yang tinggi, berpotensi memungkinkan pengoperasian perangkat elektronik portabel yang berkelanjutan selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu tanpa mengisi daya - kata Apple.

Namun, mengingat ini hanya paten, sulit mengatakan apakah itu akan bisa bekerja sesuai harapan. Tapi, iPhone atau MacBook yang dapat bertahan berhari-hari dengan sekali pengisian daya sangat menarik dan dinanti.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0