Aksesoris PS4 Bakal Kompatibel di PS5, Tapi Tidak Dengan Game-nya

Langkah Ini Berarti Pemilik PS5 Perlu Membeli Controller Tambahan untuk Memainkan Game PS5.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 10:26 WIB
Aksesoris PS4 Bakal Kompatibel di PS5, Tapi Tidak Dengan Game-nya
(Foto: Sony)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony mengkonfirmasi aksesoris PlayStation (PS) 4 seperti controller akan kompatibel di PS5. Tapi, hanya bisa memainkan game-game PS4.

Kami percaya game PS5 harus mengambil keuntungan dari kemampuan dan fitur baru yang kami bawa ke platform, termasuk fitur controller nirkabel DualSense - kata Sony dalam sebuah pernyataan Senin (3/8/2020), dilansir dari The Verge.

Sony mengatakan controller DualShock 4 hanya berkerja dan mendukung game-game PS4. Sony tidak mencantumkan game mana saja yang didukungnya. Tapi perusahaan tersebut mengkonfirmasi game roda balap berlisensi, stik arcade, dan stik penerbangan akan bekerja dengan game PS5.

Sony juga menegaskan jika headset PSVR dan berbagai aksesoriesnya, termasuk kamera, Move wands, dan controller Aim yang berbentuk pistol akan berkerja dengan PS5.

Langkah ini berarti pemilik PS5 perlu membeli controller tambahan untuk memainkan game PS5, seperti halnya pengontrol PS3 tidak bekerja pada PS4. Sementara itu, pengendali Xbox 360 Microsoft tidak berfungsi pada Xbox One, perusahaan telah berkomitmen untuk mendukung pengendali Xbox One pada konsol Xbox Series X mendatang.

Microsoft hanya membuat sedikit perubahan pada pengontrol Xbox Series X-nya, memungkinkan perusahaan lebih bebas pada hardware yang ada untuk bekerja dengan game-game yang akan datang.

Di sisi lain, Sony telah mendesain pengontrol PS5 DualSense di sekitar pemicu adaptif, mikrofon terintegrasi, dan teknologi umpan balik haptic baru. Bahkan game PS5 yang dibundel dengan konsol, Astro's Playroom, tampak seperti sebuah karya untuk fitur-fitur baru DualSense.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0