Temuan Terbaru, Pengguna Android Lebih Setia Dibandingkan Pengguna iOS

Loyalitas Brand Android di 91 Persen dan Loyalitas Brand iOS di 86 Persen.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 28-07-2020 11:26 WIB
Temuan Terbaru, Pengguna Android Lebih Setia Dibandingkan Pengguna iOS
Android vs iOS. (Gizchina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Saat ini, ada dua sistem operasi seluler utama dalam industri smartphone, yakni Android dan iOS.

Dua sistem seluler utama yang ada di pasar ini memberikan pengalaman pengguna yang unik. Dalam beberapa tahun terakhir, para pengguna iOS adalah yang paling setia dalam berbagai penelitian.

Biasanya, para pengguna iOS akan membeli perangkat terbaru setelah resmi dijual. Namun, laporan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partnership (CIRP), pada 2020 ini, seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (28/7/2020), mereka mengatakan memiliki cerita yang berbeda.

Mereka mengatakan, pengguna Android pada tahun ini ternyata lebih setia dibandingkan para pengguna iOS. Data terbaru mengungkapkan penggemar Android cenderung lebih loyal kepada brand tertentu.

Baca Juga: Android 11 R Punya Skema Penamaan Makanan Penutup, Ada Nama Red Velvet Cake? 

Perbedaannya di sini kecil, dengan loyalitas brand Android di 91 persen dan loyalitas brand iOS di 86 persen. Hal ini terjadi setelah Google melakukan beberapa peningkatan pengalaman pengguna dalam aplikasi, musik, video, dan bahkan desain keseluruhan.

Penting untuk dicatat, jika survei ini menyadarkan kesetiaan pengguna terhadap brand tertentu. Saat ini, ada puluhan brand menggunakan sistem open-source Google. Namun, sistem iOS hanya untuk smartphone Apple.

Hal ini lebih menegaskan bila pengguna Huawei cenderung lebih akan membeli kembali Huawei, pengguna Xiaomi untuk tetap bersama Xiaomi, begitu juga pengguna Samsung akan tetap membeli kembali Samsung.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0