Tanpa Miliki 10 Jt Subscribers, YouTuber Ini Dapat Diamond Play Button

Setiap YouTuber pasti sangat mengharapkan play button yang disediakan oleh YouTube.
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Teknologi,Kamis, 30-07-2020 03:52 WIB
Tanpa Miliki 10 Jt Subscribers, YouTuber Ini Dapat Diamond Play Button
Youtuber Welsh || Gamerant

Nusantaratv.com - Setiap YouTuber pasti sangat mengharapkan play button yang disediakan oleh YouTube. Mulai dari Silver Play Button, sampai Diamond Play Button tentu menjadi keinginan semua YouTuber.

Untuk itu, setiap YouTuber harus terlebih dahulu memenuhi semua kriterianya, mulai dari mempunyai 100K subscribers, sampai miliki 10 JT subscribers guna mendapatkan Diamond Play Button.

Namun terdapat yang unik nih, di mana seorang YouTuber yang melulu mempunyai 1,3 Juta subcsribers tetapi dapat mendapatkan Diamond Play Button. Bagaimana bisa? Ternyata play button tersebut dapat kita dapatkan dengan membelinya loh.

Hal tersebut dilaksanakan oleh YouTuber JackSucksatLife, alias Jack Welsh. Dia menemukan bocoran dari pembuat konten joshkapranos bahwa Diamond Play Button bisa dibeli.

Play Button YouTube Bisa Dibeli?

Bagi kalian yang belum tahu, Play Button Awards diserahkan kepada YouTuber dengan sejumlah basis pelanggan terbesar. Penghargaan mulai diserahkan dari Silver Play Button guna mereka yang mendahului 100.000 pelanggan, lantas 1 juta guna penghargaan Gold Play Button.

Dan akhir tahun kemudian Red Diamond Award guna 100 juta pelanggan sukses dicapai oleh PewDiePie dan T-Series saja.

YouTube Tidak Mengkonfirmasi Terlebih Dahulu Pembelian Pelanggan

Anehnya, YouTube tidak menampik pesanan tersebut, tanpa terdapat konfirmasi langsung mengirimnya. Dalam pembeliannya, Welsh menganjurkan temannya untuk melakukan pembelian penghargaan sebagai KSI, YouTuber dengan lebih 20 juta pelanggan.

Dan Lucunya pihak KSI tidak dihubungi guna mengonfirmasi bahwa mereka sudah memesannya. Alamatnya yang diserahkan pun tidak terdapat kaitan dengan pihak KSI pakai sebelumnya.

Penghargaan tersebut tidak murah, YouTuber mesti mengeluarkan ongkos $3.000, namun pada kesudahannya Welsh secara sah menerima Diamond Play Award-nya.

Sayangnya untuk mereka yang tertarik guna mendapatkan penghargaan itu tidak dapat menggunakan teknik yang sama. Welsh lantas memberi tahu perusahaan tentang kondisi tersebut sebelum memposting videonya mengenai pembelian tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0