MIUI 13 Hadirkan Menu Power Baru

Bocoran Detail Fitur yang Akan Dimiliki MIUI 13 Telah Bermunculan.
Adiantoro - Teknologi,Senin, 28-09-2020 13:46 WIB
MIUI 13 Hadirkan Menu Power Baru
Ilustrasi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran antar muka terbarunya, yakni MIUI 13.

Versi baru ini dilaporkan akan dibuat berdasarkan Android 10, dan diperkirakan akan hadir setidaknya tujuh bulan dari sekarang. Bocoran detail fitur yang akan dimiliki MIUI 13 itu pun telah muncul. 

Dilansir dari Gizmochina, Senin (28/9/2020), beberapa waktu lalu, seorang pengguna Telegram bernama Enes Keskin membagikan bagaimana tampilan power menu di MIUI 13. Dalam video singkat itu, terlihat jika power menu ini memiliki antar muka slider, baik untuk memulai ulang atau mematikan perangkat.

Baca Juga: Ini Deretan Ponsel yang Pakai Andorid 11 Beta

Diketahui, di MIUI 12, ketika pengguna menekan dan tahan tombol power, seluruh layar akan diburamkan. Dan, akan muncul empat ikon tombol dengan fungsi berbeda, yakni Airplane, Silent, Reboot dan Power Off. Sedangkan tampilan baru di MIUI 13 tidak akan menutupi seluruh layar.

Pilihan menu power hanya akan muncul pada sisi kanan layar saja, di mana tombol fisik power berada. Kendati demikian, seluruh layar akan tetap dibuat blur. Nantinya, pengguna bisa menggeser slider ke atas dan bawah. Pengguna juga dapat mengganti opsi menu itu dengan menekan tombol tengah slider tersebut.

Namun, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah menu power yang didesain ulang ini akan bisa bekerja di versi stabil MIUI 13 sebelum dirilis resmi oleh Xiaomi pada tahun depan.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
2
wow
0