Jangan Pernah Update Windows 10 Terbaru, Jika Gunakan Laptop Ini

Laptop ThinkPad Mengalami Permasalahan Setelah Update Windows 10.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 03-09-2020 10:11 WIB
Jangan Pernah Update Windows 10 Terbaru, Jika Gunakan Laptop Ini
Windows 10. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Update Windows 10 bisa menjadi mimpi buruk bagi pemilik laptop ini. Bila ada pengguna yang menggunakan laptop yang satu ini, maka jangan pernah update Windows 10 versi terbaru.

Ya! Microsoft dengan Windows 10 memberikan pengalaman menyenangkan dalam sebuah sistem operasi (OS). Saat ini Windows 10 sudah banyak dijumpai, baik di laptop maupun PC (Personal Computer). Microsoft bahkan menghadirkan beragam update demi meningkatkan fitur serta performa dari Windows 10.

Namun, sayangnya, tidak semua update Windows 10 memberikan kesenangan tersendiri. Dilansir dari Express.co.uk, Kamis (3/9/2020), salah satu laptop keluaran Lenovo mengalami permasalahan setelah update Windows 10.

Baca Juga: Intel Rilis Prosesor Tiger Lake Generasi Ke-11

Dalam sebuah posting di halaman dukungan Lenovo, pengguna Laptop ThinkPad mengalami permasalahan setelah update Windows 10. Alih-alih membuat Windows 10 di laptopnya makin stabil, justru komputer jinjingnya menjadi blue screen.

Istilah blue screen mengacu pada error atau permasalahan terkait Windows 10 dan laptop. Sehingga tidak bisa masuk ke tampilan Windows 10, biasanya bakal terulang terus saat menyalakan laptop.

Pengguna tersebut mengalami blue screen paska menginstall 'August 2020 cummulative update for Windows 10 Version 2004'. Namun, beruntungnya, Lenovo sudah memberikan solusi terkait permasalahan ini.

Lenovo mengatakan untuk mengatasi blue screen setelah update Windows 10 terbaru harus mematikan fitur tertentu lewat Bios. Yakni, masuk ke setting Bios lalu ke menu 'Security and Virtualization'. Kemudian matikan fungsi 'Enhanced Windows Biometric Security'.

Nah! Bagi pengguna yang memiliki laptop ThinkPad atau setidaknya permasalahan yang serupa, bisa mengikuti cara tersebut. Namun, jika pengguna belum melakukan update Windows 10 terbaru, sebaiknya jangan dulu jika tak ingin berakhir dengan blue screen.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0