iPhone 12 Bakal Dukung Dua Teknologi 5G

iPhone 12 Yang Akan Dirilis Tahun Ini Tinggal Memilih Dukungan mmWave atau Sub-6GHz.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 21-07-2020 14:09 WIB
iPhone 12 Bakal Dukung Dua Teknologi 5G
Ilustrasi. (YouTube)

Jakarta, Nusantaratv.com - iPhone 12 besutan Apple dikabarkan bakal mendukung konektivitas 5G. Saat ini, terdapat dua jenis teknologi 5G yang digunakan operator, yakni mmWave dan sub-6GHz.

Jadi pertanyaannya adalah, teknologi 5G manakah yang akan dibenamkan pada iPhone 12? Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (21/7/2020), menurut laporan dari DigiTimes, iPhone 12 akan mendukung kedua teknologi tersebut.

Namun, laporan selanjutnya menyatakan ini akan menjadi strategi Apple untuk 2020, tetapi ada kemungkinan bisa berubah menjadi 2021. Dan, Apple dikabarkan akan tetap menggunakan dukungan jaringan 5G tunggal untuk iPhone 12, yang berarti salah satu diantara mmWave atau sub-6GHz.

Menariknya, iPhone 12 yang akan dirilis tahun ini tinggal memilih dukungan mmWave atau sub-6GHz, tergantung pada pasar tempat iPhone itu dirilis.

Di sisi lain, mmWave atau sub-6GHz sendiri adalah dua teknologi 5G, tetapi berbeda satu sama lain. Operator yang memanfaatkan teknologi mmWave akan menawarkan kecepatan lebih cepat, meskipun downside adalah jangkauan atau cakupan akan lebih pendek dan dirancang untuk digunakan di daerah perkotaan yang lebih padat.

Sementara itu, sub-6GHz akan menawarkan cakupan yang lebih luas tetapi akan lebih lambat dari mmWave, namun masih lebih cepat dari LTE .

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0