Inggris Bersihkan Frekuensi 700 MHZ untuk Layanan 5G

Melepaskan Gelombang Udara Akan Membantu Meningkatkan Jumlah Total Spektrum Radio yang Tersedia untuk Layanan Seluler.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 03-09-2020 11:59 WIB
Inggris Bersihkan Frekuensi 700 MHZ untuk Layanan 5G
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Inggris membersihkan pita frekuensi 700 MHz guna memberikan layanan jaringan 5G yang optimal, operator seluler memerlukan tiga lapis jaringan alias spektrum frekuensi.

Pita 700 MHz digunakan untuk mikrofon nirkabel dan TV digital. Inggris mematikan sinyal TV analog di pita 800 MHz dan mulai mengoperasikan TV digital pada pita 700 MHz melalui peralihan digital, yang berlangsung selama lima tahun dan berakhir pada 2012.

Proses itu, yang memperlebar spektrum untuk LTE, mengharuskan pengguna untuk membeli peralatan baru agar dapat terus menerima layanan TV.

Baca Juga: Jangan Pernah Update Windows 10 Terbaru, Jika Gunakan Laptop Ini

Pemerintah setempat mengatakan melepaskan gelombang udara akan membantu meningkatkan jumlah total spektrum radio yang tersedia untuk layanan seluler di Inggris hampir seperlima.

Kami telah mengawasi revolusi diam-diam di gelombang udara yang akan menghasilkan jangkauan seluler yang lebih baik untuk masyarakat pedesaan dan membuka cara baru untuk 5G demi meningkatkan produktivitas bisnis dan meningkatkan kehidupan masyarakat - ujar Menteri Infrastruktur Digital Inggris, Matt Warman, dilansir dari Reuters, Kamis (1/9/2020). 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0