Google Tambahkan Bar Emoji di Gboard untuk Android

Bilah Pintasan Emoji Baru di Gboard Akan Muncul Tepat di Atas Keyboard.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 18-07-2020 08:58 WIB
Google Tambahkan Bar Emoji di Gboard untuk Android
Google sedang mempersiapkan bar emoji di Gboard untuk Android. (XDA-Developers)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google bakal merilis versi stabil pertama dari Android 11 pada September 2020.

Dilansir dari XDA-Developers, Sabtu (18/7/2020), rilis yang akan datang membawa banyak fitur baru ke sistem operasi, yang sebagian besar telah terlihat dalam pratinjau pengembang Android 11 terbaru dan rilis beta.

Seiring dengan fitur penting seperti kontrol media baru, native screen recorder, dan bubble notifications, Android 11 juga akan menyertakan 62 emoji baru yang diumumkan awal tahun ini sebagai bagian dari Unicode 13.

Aplikasi Gboard keyboard telah menambahkan dukungan untuk emoji baru sebagai persiapan merilis Android 11. Dan, menurut laporan terbaru dari Engadget, aplikasi ini juga mendapatkan bilah pintasan emoji baru guna membantu Anda menggunakan emoji baru ini dengan cepat.

Nantinya, bilah pintasan emoji baru di Gboard akan muncul tepat di atas keyboard. Dengan bilah emoji, Anda dapat dengan cepat menggunakan beberapa emoji tanpa harus beralih ke halaman emoji khusus pada keyboard.

Di versi Gboard saat ini, Anda harus mengetuk ikon emoji di sebelah bilah spasi untuk membuka halaman emoji. Anda kemudian dapat memilih emoji apa pun yang ingin Anda bagikan dari salah satu atau beberapa tab di halaman emoji. 

Dengan penambahan bilah pintasan, semua emoji yang sering Anda gunakan akan tersedia di bagian atas keyboard yang akan berkurang satu langkah dari proses. Namun, jika Anda ingin menggunakan emoji yang tidak muncul di bilah cara pintas, prosesnya akan tetap tidak berubah.

Jika Anda ingin mencoba bilah pintasan emoji baru sekarang, Anda dapat mendaftar untuk beta, dan kemudian mengunduh update terbaru dari tautan Google Play Store serta Anda dapat mengunduh rilis beta Gboard terbaru dari APKMirror.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0