Google Bakal Cegah Ponsel RAM 2GB Jalankan Android 11

Android Go Umumnya Dimaksudkan untuk Menjadi Versi Lite Dari OS Open-Source Google.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 22-07-2020 17:04 WIB
Google Bakal Cegah Ponsel RAM 2GB Jalankan Android 11
Android Go. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google telah membuka beta testing dari Android 11 dan sekarang ini telah bocor salinan dari Device Configuration Guide, yang mengungkapkan rincian menarik.

Perangkat Android masa depan dituntut memiliki RAM di atas 2GB, sedangkan untuk perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2GB maka harus menggunakan perangkat Android Go.

Akibatnya, seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (22/7/2020), perangkat yang memiliki RAM sebesar 512 MB tidak layak lagi untuk preloading GMS, yang berarti sudah tidak didukung lagi oleh Google.

Perubahan ini diharapkan mulai dari kuartal empat (Q4) 2020 ketika OS telah dirilis ke publik dan update akan dimulai dari OEM. Ponsel yang telah dirilis pada versi Android sebelumnya dengan RAM 2GB dikecualikan dari persyaratan, jika mereka mendapatkan update, mereka akan tetap berada di cabang Android penuh untuk menghindari kebingungan.

Android Go umumnya dimaksudkan untuk menjadi versi lite dari OS open-source Google. Sebagian besar aplikasi asli datang dalam bentuk footprint rendah dengan lebih sedikit fitur, tetapi menjaga fungsionalitas inti yang sama.

Jelas perubahan ini bertujuan memastikan ponsel yang dirilis dengan hardware yang sangat sederhana mendapatkan versi ringan dari platform alih-alih menawarkan pengalaman yang dikompromikan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0