Funtouch OS 11 Terdaftar di Situs Vivo Hong Kong, Ini Fitur Unggulannya

Diharapkan Vivo Mengungkap Detail Mengenai Funtouch OS 11 Sebelum Akhir Tahun Ini.
Adiantoro - Teknologi,Minggu, 11-10-2020 09:50 WIB
Funtouch OS 11 Terdaftar di Situs Vivo Hong Kong, Ini Fitur Unggulannya
Fitur Always on Display. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Funtouch OS adalah sistem operasi Android, atau mungkin lebih tepat UI skin yang disertakan ke dalam smartphone Vivo. Dimana versi terbarunya yakni Funtouch OS 11.

Funtouch OS 11 berbasis Android 11 ini tersedia di Vivo V20. Sayangnya, Vivo belum mengungkapan UI Skin terbaru tersebut. Namun, baru-baru ini Vivo telah mengungkapkan fitur-fitur dari Funtouch OS 11 di situs web Hong Kong.

Mengutip Gizmochina, Minggu (11/10/2020), Funtouch OS 11 yang baru menghadirkan sejumlah fitur anyar dan mempertahankan desain yang sebagian besar berwarna putih. Semua aplikasi memiliki latar belakang putih sedangkan teks dan bentuk berwarna hitam dan biru.

Vivo telah menawarkan fitur Always On Display untuk sementara waktu dan Funtouch OS 11 menghadirkan peningkatan. Pengguna akan dapat memilih dari berbagai opsi penyesuaian yang menawarkan banyak warna dan efek cahaya dinamis.

Baca Juga: Xiaomi Bagikan Update MIUI 12 dan Android 10 untuk Redmi Note 8

Aplikasi Galeri juga mendapatkan album baru bernama 'Memories'. Foto-foto itu dikelompokkan berdasarkan waktu, lokasi, peristiwa, dan bahkan tingkat keintiman atau hubungan. Fitur lainnya adalah AI Editor yang memudahkan untuk mengedit video. Pengguna dapat menggunakan Editor AI untuk mengidentifikasi karakter utama dan menyoroti momen-momen penting.

Fitur lain yang disertakan dengan Funtouch OS 11 adalah iManager. Ini adalah aplikasi yang memberikan ringkasan detail ponsel pengguna termasuk kinerja. Ada juga fitur security scan yang tidak hanya memeriksa virus, trojan horse, serta file dan aplikasi berbahaya, tapi juga memberikan solusi untuk menghapusnya dengan mudah.

Funtouch OS 11 juga memiliki S-capture, fitur yang menghadirkan lebih banyak fitur ke pengambilan layar. Pengguna kini dapat mengambil screenshot menggunakan bentuk, mode lasso selain default rectangular mode. Mereka juga dapat mencorat-coret pada tangkapan layar. Fitur screen recording juga akan dapat merekam audio dengan mikrofon sehingga pengguna dapat memberikan komentar untuk game atau membuat video tutorial.

Ada juga Ultra Game Mode yang menyertakan fitur-fitur seperti Game Picture-in-Picture yang memungkinkan pengguna untuk meluncurkan aplikasi (aplikasi pesan dan obrolan) dalam floating window mode saat bermain game. Fitur lainnya adalah mode Esports yang memblokir peringatan selama bermain game untuk pengalaman yang lebih imersif. Vivo juga mengatakan ada frame rate adaptif real-time yang meningkatkan kinerja game.

Sayangnya, hingga kini, Vivo belum mengumumkan jadwal peluncuran untuk UI barunya tersebut. Diharapkan, produsen smarphone asal China itu bisa mengungkap detail mengenai Funtouch OS 11 sebelum akhir tahun ini.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0