Apple Terlibat Kembangkan Teknologi 6G

Aliansi Terdiri Dari Beberapa Perusahaan Teknologi dan Komunikasi Besar Lainnya.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 14-11-2020 13:40 WIB
Apple Terlibat Kembangkan Teknologi 6G
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jaringan 5G belum sepenuhnya tersedia di negara maju seperti Amerika Serikat (AS). Namun sejumlah perusahaan sudah berusaha mengembangkan teknologi 6G.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (14/11/2020), Apple menjadi salah satu perusahaan yang bergabung dengan aliansi pengembangan 6G. Padahal, raksasa teknologi asal AS itu baru saja merilis iPhone 5G.

Aliansi itu disebut the Alliance for Telecommunications Industry Solutions (ATIS). Selain Apple, aliansi itu terdiri dari beberapa perusahaan teknologi dan komunikasi besar lainnya. Mereka ingin mengembangkan teknologi 6G untuk masa depan.

Baca Juga: iPhone 12 Pro Max Dibekali Baterai Lebih Kecil, Masih Minat?

Didesain untuk menetapkan dasar bagi pasar yang bersemangat untuk inovasi Amerika Utara dalam teknologi seluler generasi masa depan, the Next G Alliance dinamai berdasarkan tujuan utamanya: untuk membangun keunggulan Amerika Utara dalam jalur evolusioner 5G dan pengembangan 6G - tulis ATIS dalam pengumumamnya.

Karyanya akan meliputi siklus hidup penuh penelitian dan pengembangan, produksi, standardisasi, dan kesiapan pasar - lanjut pengumuman itu.

Diketahui, selain Apple, perusahaan lain yang ikut serta adalah Google, Charter, Cisco, Hewlett Packard Enterprise, Intel, AT&T, Bell Canada, Ciena, Ericsson, Facebook, InterDigital, JMA Wireless, Microsoft, Nokia, Qualcomm Technologies Inc., Samsung, T-Mobile, TELUS, Telnyx, UScelullar, dan Verizon.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0