Siap Unjuk Kehebatan, Puluhan Game Buatan Anak Bangsa Akan Tampil Di Acara Baparekraf Game Prime 2020

Cipto adiguno menyatakan bahwa tujuan diadakannya Baparekraf Game Prime 2020 ini untuk mengedukasi baik-buruknya efek game pada...
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Teknologi,Kamis, 30-07-2020 01:10 WIB
Siap Unjuk Kehebatan, Puluhan Game Buatan Anak Bangsa Akan Tampil Di Acara Baparekraf Game Prime 2020
Baparakraf Game Prime 2020

Nusantaratv.com - Indonesia memiliki anak bangsa yang bertalenta di dalam bidang pembuatan game. Namun, tidak semua beruntung dan tidak semua dikenal luas di negara mereka sendiri.

Padahal, perkembangan industri di bidang eSports dalam beberapa tahun ini mendapatkan tren yang positif termasuk di Indonesia. Data Newzoo 2019 menuliskan, pengguna smartphone di Indonesia menjangkau 82 juta lebih, dan lebih dari setengahnya bermain game mobile.

Pada tahun lalu, di Indonesia ada pada peringkat 17 dunia sebagai pengguna game mobile terbanyak, dan menyumbang sebesar US$624 juta atau setara Rp8,7 triliun untuk mobile gaming.

Melihat besarnya potensi tersebut, Badan Ekonomi Kreatif atau Berkraf menyimpulkan untuk kembali mengadakan acara Baparekraf Game Prime 2020. Ajang Ini sudah yang ke-5 kalinya diselenggarakan di Tanah Air.

Karena pandemi COVID-19, maka acara ini akan dilangsungkan pada 1 agustus sampai 5 Agustus mendatang, dan akan dilakukan secara virtual. Para penonton dapat menyaksikan persaingan dan webinar, dari rumah masing-masing.

"Dengan adanya acara ini, game yang dibuat anak bangsa dapat berlomba dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional.” tutur Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Josua Puji Mulia Simanjuntak di Jakarta, Rabu 29 Juli 2020.

Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia, Cipto adiguno menyatakan bahwa tujuan diadakannya Baparekraf Game Prime 2020 ini untuk mengedukasi baik-buruknya efek game pada orangtua dan anak, serta berbagi keseruan digital selama pandemi.

Selain berlomba membuat game ada juga turnamen yang akan diselenggarakan pada acara ini, yaitu PUBG Mobile Online.

Sebanyak 16 tim PUBG Mobile yang terdiri dari 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online, yang akan bertanding memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Tim yang bertanding di turnamen ini ialah Louvre Esports, Morph, The Pillar, BIgetron ION, AURA, RRQ Ryu, Aerowolf, GEEK FAM, BOOM Esports, ONIC, NFT, BONAFIDE, Victim Esports, Alter Ego, NERO Team dan FORA Esports.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0