Xiaomi Mi 10 Ultra, Smartphone dengan Kamera Bawah Layar Pertama di Dunia?

Xiaomi Mi 10 Ultra Diperkirakan Gunakan Layar AMOLED Dengan Resolusi FHD+ dan Refresh Rate 120Hz.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 08-08-2020 12:23 WIB
Xiaomi Mi 10 Ultra, Smartphone dengan Kamera Bawah Layar Pertama di Dunia?
(Foto: Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi dikabarkan akan merilis sejumlah produk sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 mereka di Cina, pada 11 Agustus 2020.

Salah satu produk tersebut adalah Mi 10 Extreme Commemorative Edition, seperti dikonfirmasi CEO Lei Jun. Smartphone itu akan memakai nama Mi 10 Ultra untuk versi global.

Jelang perilisannya, seperti dilansir Gizmochina, Sabtu (8/8/2020), sejumlah informasi muncul terkait fiturnya. Salah satu yang menarik berasal dari salah satu sumber, Ice Universe, yang mengungkap jika Mi 10 Ultra akan mengguncang dunia.

Dia tidak mengungkapkan alasannya. Tapi sumber kedua membocorkan jika perangkat itu akan disertai kamera under-display atau kamera di bawah layar.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tapi sumber itu juga mengungkap bila produksi ponsel ini akan sangat terbatas. Smartphone ini dirilis sebagai produk demo dan bukan produk komersial. Tapi pernyataan sumber itu berlawanan dengan pernyataan Lei Jun yang mengungkap jika mereka akan memproduksi unit Mi 10 Ultra dalam jumlah banyak.

Bocoran terpisah menyatakan jika Xiaomi akan merilis dua versi Mi 10 Ultra. Salah satunya akan memiliki layar keramik. Sedangkan varian kedua akan memiliki bagian belakang transparan. Bocoran itu juga menyebutkan jika varian dasar memiliki kombinasi RAM dan memori internal 8GB+256GB dan 12GB+256GB.

Di sisi lain, varian dengan bagian belakang transparan memiliki kombinasi 12GB+256GB dan 16GB+512GB. Sementara itu, untuk fitur menakjubkan lainnya, ponsel tersebut akan memiliki ruang pendingin uap yang lebih baik, audio HiRes dengan algoritma khusus, pembaca sidik jari generasi baru dan lensa periscope.

Selain itu, Mi 10 Ultra diperkirakan memakai layar AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Perangkat itu akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865+ dengan GPU khusus. Baterainya berkapasitas 4.500mAh dengan fast wired charging 100 atau 120W dan wireless charging 55W.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0