Samsung Rilis Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung Menambahkan Berbagai Dukungan Gesture Pada Pen Air Action.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 06-08-2020 11:49 WIB
Samsung Rilis Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, Ini Spesifikasi dan Harganya
Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung merilis Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra pada Rabu (5/8/2020). Kedua perangkat itu menjadi ujung tombak dari lini smartphone Samsung untuk segmen pasar high-end.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (6/8/2020), Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra dibangun dari fondasi ponsel Galaxy S20 dan Galaxy S20 Ultra. Tapi Samsung mendorong teknologi ponsel baru tersebut ke dalam tahap yang lebih ekstrim.

Berkat perkembangan dalam industri desain, Samsung dapat meningkatkan ukuran layar Note menjadi 6,9 inci (Galaxy Note 20 Ultra). Selain itu, terdapat juga smart 120Hz refresh yang bisa mengecek konsumsi energi kendati memberikan layar respon yang cepat terhadap sentuhan pengguna.

Sedangkan ukuran layar kedua ponsel itu adalah fondasi dari penggunaan S-Pen yang terintegrasi, sebuah perangkat input yang telah dioptimalkan selama hampir 10 tahun. Pada 2020, S-Pen pada Galaxy Note 20 memiliki presisi yang lebih tinggi dan latensi hingga 9 milidetik. Hal ini membuat S-Pen menjadi E-Pen yang paling responsif saat ini.

Samsung juga menambahkan berbagai dukungan gesture pada Pen Air Action. Guna memahami hal ini, pengguna bisa menonton video demo tentang aksi S-Pen yang diperagakan dalam acara launching.

Produktivitas selalu menjadi bagian inti dari Galaxy Note dan aplikasi seperti Samsung Notes memperoleh upgrade besar-besaran. Awalnya aplikasi itu hanyalah alat mencatat sederhana. Sekarang aplikasi itu menjadi platform berbagi dan penciptaan konten yang lebih canggih.

Terdapat juga fitur live sync, kemampuan untuk membagi catatan ke dalam berbagai perangkat. Juga ada kemampuan untuk mensinkronkan catatan tangan dengan rekaman suara. Time-sync adalah fitur yang berguna karena Anda bisa memilih dan mendengarkan audio pada waktu tertentu.

Seri Galaxy Note 20 bisa menayangkan konten pada layar secara nirkabel dan berubah ke dalam Desktop Mode dengan Samsung DEX. Pengguna tidak perlu lagi memakai dock untuk melakukan hal ini. Selain itu, layar ponsel bisa dihubungkan dengan TV, monitor atau proyektor apapun yang mendukung Miracast secara nirkabel.

Diotaki Snapdragon 865 plus, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra mencapai tingkat kinerja yang luar biasa dalam produktivitas juga dalam hal gaming. Kecepatan itu juga dirasakan pada koneksi internet 5G (sub-6 + mmWave) dan WiFi 6, yang keduanya merupakan pilihan broadband dan jaringan terbaik yang tersedia saat ini.

Lalu, untuk baterai Galaxy Note 20 Ultra mendapatkan dukungan 4.500mAh. Memang kapasitasnya bukanlah yang terbesar saat ini. Tapi fitur charging seri Galaxy Note membuat kapasitas baterai ini bisa bersaing dengan baterai 5.000 mAh yang ada di pasaran.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu juga menambahkan teknologi Ultra-wideband (UWB) pada dua smartphone itu sehingga bisa mengaktifkan fitur seperti lokasi indoor atau kunci elektronik. Akhir tahun lalu, BMW mengumumkan jika mereka menggunakan teknologi serupa untuk menggantikan kunci mobil.

Selanjutnya, untuk urusan fotografi, kamera Galaxy Note 20 dan Galaxy 20 Ultra sama dengan kamera Galaxy S20. Tapi kamera Galaxy Note 20 Ultra dilengkapi dengan autofocus laser-assisted yang didesain untuk memperbaiki titik lemah pada kamera Galaxy S20 Ultra.

Selain kemampuan merekam video pada 8K/24FPS, Galaxy Note 20 bisa menggunakan mikrofon Galaxy Buds sebagai sumber suara tambahan untuk meningkatkan fitur ambient noise removal secara signifikan.

Secara keseluruhan, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, memiliki spesifikasi, desain, dan performa kamera yang sangat mumpuni jika dilihat dari segmen harga mereka. Kedua ponsel itu bisa di pre-order mulai Kamis (6/8/2020) dan akan mulai dijual pada 21 Agustus.

Untuk model dasar, Galaxy Note 20 dijual seharga 999 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp14,5 juta. Sedangkan harga Galaxy Note 20 Ultra senilai 1.299 dolar AS atau setara Rp18,9 juta.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0