Mirip Galaxy Z Flip, Huawei Garap Ponsel Clamshell?

Ini Hanya Paten dan Tidak Ada Bukti Nyata Huawei Sedang Mengerjakan Bentuk Tersebut.
Adiantoro - Teknologi,Minggu, 25-10-2020 09:40 WIB
Mirip Galaxy Z Flip, Huawei Garap Ponsel Clamshell?
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketika masih menunggu kelanjutan Mate Xs, Huawei tampaknya menjajaki kemungkinan menciptakan smartphone seperti pesaingnya Samsung Galaxy Z Flip dengan desain clamshell.

Hal itulah yang tersirat dari pengajuan paten desain pada April di Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China. Mengutip GSM Arena, Minggu (25/10/2020), melihat gambar tersebut, ponsel terlihat sangat mirip dengan Galaxy Z Flip dengan satu pengecualian. Layar eksternalnya jauh lebih besar dan mungkin akan digunakan lebih dari sekedar notifikasi dan waktu.

Baca Juga: Ikuti Jejak Inggris, Swedia Larang Jaringan 5G Huawei dan ZTE

(Foto: GSM Arena)

Dibutuhkan bagian yang lebih baik dari bagian atas panel belakang sebagai wadah untuk posisi kamera. Karena render tidak menampilkan kamera yang menghadap ke depan, layar eksternal juga akan berfungsi sebagai jendela bidik untuk swafoto.

Dengan cara ini, desain bagian depan tempat layar yang dapat dilipat berada akan bersih tanpa ada halangan. Tidak ada gambar yang menunjukkan handset ditutup dari samping. Jadi, tidak diketahui apakah OEM berencana meninggalkan celah kecil di antara kedua bagian.

Patut diingat, hal ini hanya paten dan tidak ada bukti nyata Huawei sedang mengerjakan bentuk tersebut. Terlebih, tidak semua paten berhasil menjadi kenyataan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0