iPhone 12 Tak Dukung 5G, Ini Sebabnya

Jika Dipaksakan Menggunakan Dual Sim Membuat Kecepatan 5G Tidak Akan Maksimal.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 20-10-2020 10:55 WIB
iPhone 12 Tak Dukung 5G, Ini Sebabnya
iPhone 12. (Apple)

Jakarta, Nusantaratv.com - Laman penjualan Apple memberikan informasi terkait jaringan yang akan hadir di iPhone 12. Informasi itu mengungkapkan iPhone 12 tidak akan mendukung teknologi 5G.

Mengutip GSM Arena, Selasa (20/10/2020), teknologi ini tidak akan berfungsi jika pengguna menggunakan mode dual sim. Dimana kedua sim-nya tidak mendukung 5G. Jadi, hanya salah satu saja yang menggunakan teknologi 5G.

Dan, jika dipaksakan menggunakan dual sim, maka kecepatan 5G tidak akan maksimal. Dengan begitu, menggunakan konektiviats 5G akan terasa seperti menggunakan 4G. Informasi ini ditemukan oleh user Reddit bernama ctthrow1 yang berhasil mendapatkan dokumen FAQ yang ditujukan untuk pengecer dan operator.

Baca Juga: Soal iPhone 12, Begini Kata Kepala Produksi Redmi

Saat menggunakan dua jalur dalam mode SIM Ganda, data 5G tidak didukung pada salah satu jalur dan akan kembali ke 4G LTE. Jika pelanggan hanya menggunakan eSIM dan menggunakan operator dan paket layanan yang didukung 5G, mereka akan memiliki akses 5G - ungkapnya.

Menurut spekulasi, Apple akan mengatasi hal ini melalui update software sebelum akhir tahun meskipun masih harus ditinjau lagi apakah hal tersebut nyata-nyata terjadi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1