Begini Penampakan Ponsel Layar Gulung Pertama di Dunia, Oppo X1 2021

Oppo Tidak Dikenal Sebagai Perusahaan yang Memiliki Spesialisasi Dalam Layar.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 18-11-2020 12:40 WIB
Begini Penampakan Ponsel Layar Gulung Pertama di Dunia, Oppo X1 2021
(Foto: Slashgear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Para pecinta teknologi kerap melihat foto render, desain konsep, unit dummy, dan prototipe dari berbagai jenis ponsel. Terkadang sulit membedakan antara fiksi dan kenyataan.

Dilansir dari Slashgear, Rabu (18/11/2020), terdapat sejumlah desain konsep yang tidak terwujud dalam dunia nyata, dan hanya menjadi mimpi. Namun, Oppo berhasil mewujudkan ide mereka untuk perangkat layar gulung menjadi sebuah prototipe.

Perangkat baru mereka itu dinamai X1 2021 dan dipamerkan dalam Oppo Inno Day pada Selasa (17/11/2020). Dibandingkan dengan Samsung, LG, dan TCL, Oppo tidak dikenal sebagai perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam layar. Terlebih, layar dalam perangkat itu adalah layar gulung.

Oppo lebih dikenal untuk inovasi mereka dalam sensor foto dan teknologi fast charging VOOC. Tapi Oppo pernah memamerkan prototipe ponsel layar lipat tahun lalu. Kini, sebelum perusahaan lain seperti LG dan TCL memamerkan ponsel layar gulung mereka, Oppo terlebih dulu menunjukkan hasil kerja keras mereka. 

Berbeda dengan ponsel layar lipat, ponsel layar gulung Oppo bisa ditarik ke samping hingga berubah menjadi tablet. Kendati masih berupa prototipe, tapi Oppo X1 2021 terlihat berfungsi seperti ponsel pada umumnya.

Jika pengguna menyapu jari mereka ke atas atau ke bawah pada bagian sisi ponsel, maka mekanisme menggulung layar akan aktif. Melihat dari demonstrasi, sepertinya Oppo sudah siap untuk memproduksi ponsel ini.

Pada event Oppo Inno Day ini juga diperkenalkan inovasi dan proyek lainnya dari perusahaan asal China tersebut, mulai dari kacamata AR hingga UWB (Ultra Wideband) baru.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0