Asus ROG Phone 3 Punya Mode Refresh Rate 160Hz, Begini Cara Mengaktifkannya

ROG Phone 3 Merupakan Smartphone Gaming Android Paling Kuat yang Pernah Diluncurkan.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 28-07-2020 08:41 WIB
Asus ROG Phone 3 Punya Mode Refresh Rate 160Hz, Begini Cara Mengaktifkannya
ASUS ROG Phone 3. (XDA Developers)

Jakarta, Nusantaratv.com - ROG Phone 3 dirilis beberapa hari yang lalu. Perangat ini menjadi salah satu smartphone gaming Android paling kuat yang pernah diluncurkan.

Dilansir dari XDA Developers, Selasa (28/7/2020), sejumlah ulasan yang beredar menyebutkan smartphone gaming ini sangat cepat. Hal itu berkat prosesor Snapdragon 865 Plus dan refresh rate 144Hz.

Tapi, saat ini terungkap jika ROG Phone 3 sebenarnya memiliki mode refresh rate 160Hz tersembunyi. Penemuan ini diungkapkan Pemimpin Redaksi XDA-Developer, Mishaal Rahman. Bahkan, dia juga tahu bagimana cara mengaktifkannya.

Baca Juga: Catat! Black Shark 3S Dirilis Akhir Bulan Ini

Dalam unggahannya, Mishaal menemukan referensi ke mode refresh rate tinggi di aplikasi pengaturan ketika mencoba mencari tahu bagaimana proses ponsel beralih antara refresh rate ke refresh rate yang lainnya. Sampai akhirnya dia menemukan perintah debug yang memungkinkan opsi untuk mengatur refresh rate ke 160Hz, selain 60Hz, 90Hz, 120Hz, dan 144Hz.

Untuk memperolehnya, yang harus Anda lakukan adalah melakukan beberapa langkah teknis untuk mendapatkan refresh rate 160Hz pada ROG Phone 3. Anda perlu mengatur Android Debug Bridge (ADB) di PC Anda dan masukan perintah 'adb shell setprop debug.vendor.asus.fps.eng 1' melalui prompt perintah atau jendela terminal.

Setelah perintah dimasukkan, cukup reboot smartphone Anda, setelah itu Anda akan mendapatkan opsi refresh rate 160Hz dengan menuju ke Pengaturan> Tampilan> Refresh Rate. Hal itu juga dapat diaktifkan dari Refresh Rate Quick Settings.

Nah! Jika Anda merasa ingin kembali ke mode refresh rate semula, maka Anda dapat memasukkan perintah ADB di PC Anda, reboot smartphone, dan pengaturan kembali seperti semula.

Kemungkinan Asus belum selesai melakukan pengujian fitur tersebut sehingga disembunyikan. Harapannya, pembaruan di masa mendatang akan membuka kunci fitur untuk semua pengguna tanpa perlu melalui proses ADB.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0