YouTube Tak Akan Buat Rewind 2020

YouTube Menganggap 2020 Sebagai Tahun yang Buruk.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 13-11-2020 13:50 WIB
YouTube Tak Akan Buat Rewind 2020
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Setiap tahunnya sejak 2010, YouTube merilis video 'Rewind' pada akhir tahun. Video berfungsi sebagai rangkuman dari semua yang terjadi sepanjang tahun.

Mengutip Ubergizmo, Jumat (13/11/2020), video 'Rewind' juga menonjolkan beberapa event yang paling menarik atau terbaik yang terjadi sepanjang tahun. Meski terkadang dianggap gagal merangkum apa yang terjadi sepanjang tahun, YouTube konsisten dalam merilis video seperti itu.

Tapi, sayangnya, mereka menganggap 2020 sebagai tahun yang buruk. YouTube sendiri tidak beranggapan jika mereka perlu merilis video 'Rewind' pada 2020.

Tahun 2020 terasa berbeda. Rasanya tidaklah tepat untuk meneruskan aktivitas seperti biasanya. Jadi, kami rehat dari Rewind tahun ini - demikian pernyataan YouTube di akun resmi mereka di Twitter.

Tahun ini dianggap sebagai tahun yang buruk karena pandemi virus corona (Covid-19) yang menginfeksi jutaan orang di dunia. Virus itu juga menyebabkan kematian jutaan orang.

Selain itu, terdapat banyak bisnis yang terpaksa tutup atau memberhentikan pekerja mereka. Jadi situasi ini memang terasa kurang tepat untuk dirayakan. Itulah mengapa YouTube memutuskan jika membuat video 'Rewind' bukanlah hal yang pantas untuk dilakukan.

Diharapkan pada 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik. Dengan beberapa vaksin Covid-19 yang dikembangkan, juga diharapkan tahun depan kehidupan bisa kembali mendekati kehidupan normal.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0