Wow! WhatsApp Punya 2 Fitur Canggih di Update Terbaru

Admin di Grup WhatsApp Bisa Mengatur Lamanya Pesan yang Akan Tersimpan.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 08:33 WIB
Wow! WhatsApp Punya 2 Fitur Canggih di Update Terbaru
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - WhatsApp disebutkan akan menghadirkan dua fitur pada update terbarunya, yakni penghapusan pesan otomatis dan membisukan pemberitahuan pesan selamanya.

Dilansir dari 9to5google, Selasa (4/8/2020), perusahaan tengah menyiapkan fitur bernama 'Mute Always' untuk pembaruan berikutnya. Berkat fitur baru ini, pengguna tidak perlu takut kelupaan kapan harus memperpanjang pengaturan pembisuan pada grup atau chat personal.

Kendati demikian, pengguna masih tetap mendapat pilihan untuk melihat pemberitahuan yang masuk dari chat yang dibisukan. Selain itu, perusahaan juga sedang mengembangkan fitur yang akan menghapus pesan otomatis setelah maksimal tujuh hari. Pesan itu akan hilang dari pengirim maupun penerima.

Berbeda dengan fitur 'Delete for Everyone' yang meninggalkan jejak ketika pesan dihapus, maka fitur 'Expiring Messages' tidak akan menampilkan jejak tersebut. Fitur ini juga dapat diterapkan di grup, tapi hanya bisa diakses oleh admin grup saja.

Admin di sebuah grup WhatsApp bisa mengatur lamanya pesan yang akan tersimpan. Mulai dari satu jam, sehari, atau dalam sepekan. Dan, kedua fitur tersebut diketahui oleh WABetainfo, melalui WhatsApp Beta di Android versi 2.20.197.3 dan 2.20.197.4.

Tapi, sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kedua fitur itu akan resmi diperkenalkan ke publik. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0