WhatsApp Web Hadir dengan Fitur Keamanan Fingerprint

WhatsApp Web Hanya Mengharuskan Pengguna untuk Memindai Kode QR di Layar Desktop.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 18-09-2020 08:52 WIB
WhatsApp Web Hadir dengan Fitur Keamanan Fingerprint

Jakarta, Nusantaratv.com - Aplikasi media sosial populer, WhatsApp, menawarkan dukungan browser untuk layanan perpesanannya. Hal itu memungkinkan seseorang untuk menggunakannya di desktop. 

Kini, perusahaan tersebut mungkin ingin membuatnya lebih aman dengan menambahkan lapisan keamanan lain melalui dukungan pemindaian biometrik.

Menurut laporan WABetaInfo, seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (18/9/2020), WhatsApp telah mendedikasikan tim untuk bekerja membuat seluruh layanan browser lebih aman. Platform perpesanan milik Facebook ini tampaknya akan menerima pembaruan keamanan yang akan menghadirkan otentikasi sidik jari untuk WhatsApp Web.

Baca Juga: Oppo Bakal Siapkan Platform Video Pendek Mirip TikTok

Berdasarkan laporan, seseorang harus membuka WhatsApp di smartphone mereka dan memindai sidik jari mereka untuk memulai sesi web di PC (personal computer) mereka.

Laporan itu juga menampilkan tangkapan layar dari fitur keamanan yang sedang beraksi. Saat ini, WhatsApp Web hanya mengharuskan pengguna untuk memindai kode QR di layar desktop atau laptop mereka untuk memulai koneksi, dengan smartphone juga harus memiliki koneksi internet yang stabil. Hal ini agak mudah dan pada dasarnya tidak memiliki bentuk keamanan langsung.

Namun, sayangnya, detail yang lebih baik tentang pembaruan keamanan ini saat ini tidak diketahui. Selain juga tidak jelas apakah WhatsApp akan menghapus kode QR sepenuhnya dengan imbalan penambahan fitur ini. Akan tetapi, penambahan atau fokus apapun terhadap privasi selalu menjadi nilai tambah bagi konsumen. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0