Twitter Transfer Akun Kepresidenan ke Joe Biden Saat Pelantikan

Konten yang Ada di Semua Akun Tersebut Akan Diarsipkan Sebelum Transfer.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 21-11-2020 17:10 WIB
Twitter Transfer Akun Kepresidenan ke Joe Biden Saat Pelantikan
Ilustrasi. (TechCrunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Twitter akan mentransfer akun @POTUS ke Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden, pada saat dia resmi dilantik.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (21/11/2020), Twitter akan mentransfer akun tersebut ke Biden kendati Presiden Donald Trump belum mengakui kekalahannya.

Twitter secara aktif bersiap untuk mendukung transisi akun Twitter institusional Gedung Putih pada 20 Januari 2021 - kata juru bicara Twitter dalam sebuah pernyataan. 

Seperti yang kami lakukan untuk transisi presiden pada 2017, proses ini dilakukan dengan konsultasi erat dengan National Archives and Records Administration - lanjutnya.

Sementara itu, akun kepresidenan lainnya, termasuk @whitehouse, @VP, dan @FLOTUS, juga akan dilakukan pemindahan. Konten yang ada di semua akun tersebut akan diarsipkan sebelum transfer, dan akun akan disetel ulang untuk menunjukkan nol cuitan.

Trump akan terus mengontrol akun pribadinya, @realDonaldTrump, setelah pelantikan Biden, tapi akun tersebut akan kehilangan perlindungan khusus yang dia dapatkan karena statusnya sebagai presiden. Hal ini membuatnya harus tunduk pada aturan yang sama dengan mayoritas pengguna di platform tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0