Tak Mau Kalah Dengan TikTok, YouTube Luncurkan Shorts

Fitur Baru YouTube Itu Akan Bersaing Dengan Reels dan TikTok.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 15-09-2020 08:07 WIB
Tak Mau Kalah Dengan TikTok, YouTube Luncurkan Shorts
Ilustrasi YouTube. (TechCrunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - YouTube bakal merilis layanan video singkat bernama Shorts. Fitur baru ini mirip TikTok, yang diaktifkan dalam platform berbagi video besutannya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (15/9/2020), YouTube akan menguji fitur tersebut di India selama beberapa hari ke depan, kemudian akan berkembang ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur baru YouTube, yang akan bersaing dengan Reels milik Instagram dan TikTok itu, akan memungkinkan pengguna merekam video vertikal yang ramah perangkat seluler dan dapat menambahkan efek khusus serta soundtrack yang diperoleh dari perpustakaan musik YouTube.

Baca Juga: YouTube Uji Fitur Picture-in-Picture untuk iOS 14

Pengumuman tersebut juga tiba saat Oracle dan ByteDance, perusahaan induk TikTok, bekerja sama untuk menjaga aplikasi video pendek itu tetap beroperasi di Amerika Serikat (AS). Oracle mengalahkan Microsoft dalam kesepakatan kemitraan, dan bukan penjualan langsung, seperti yang diinginkan Microsoft.

Masuknya YouTube ke dalam ruang layanan video pendek bertepatan dengan larangan TikTok di salah satu pasar terbesarnya, India, menyusul meningkatnya ketegangan negara itu dengan Cina.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0