Soal Larangan TikTok Beroperasi di AS, Donald Trump Tegaskan Secepatnya

Donald Trump Tegaskan Akan Mengeluarkan Perintah Soal Larangan TikTok Pada Akihir Pekan Ini.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 01-08-2020 16:09 WIB
Soal Larangan TikTok Beroperasi di AS, Donald Trump Tegaskan Secepatnya
Ilustrasi. (Gizmologi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan dirinya mungkin akan secepatnya mengeluarkan larangan bagi TikTok beroperasi di AS.

Dilansir dari Sputnik, Sabtu (1/8/2020), Trump mengaku akan mengeluarkan perintah soal larangan tersebut pada akihir pekan ini. Berbicara kepada awak media di Air Force One, Trump, menegaskan dia paling cepat akan mengeluarkan keputusan mengenai TikTok pada hari ini atau Sabtu (1/8/2020).

Sejauh menyangkut TikTok, kami melarang mereka dari AS. Ya, saya memiliki wewenang itu. Saya bisa melakukannya dengan perintah eksekutif atau dengan kata lain itu adalah penghentian (operasi) - ujar Trump.

Sebelumnya, Trump dikabarkan mempertimbangkan kemungkinan beberapa opsi mengenai TikTok, termasuk larangan. Dia juga mengatakan alternatif untuk platform video pendek itu sedang dipertimbangkan. Trump juga sempat meminta Microsoft untuk membeli TikTok dari perusahaan induk, ByteDance asal Cina.

Diketahui, platform video pendek itu memiliki sekitar 800 juta pengguna aktif bulanan, dan telah diunduh lebih dari 2 miliar kali di seluruh dunia, dengan 500 juta berasal dari India, 180 juta dari Cina dan 150 juta dari AS.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0