Polisi Diminta Tidak Unduh Aplikasi NHS Covid-19

NPCC Mengklaim Kebijakan Ini Diterapkan Karena Alasan Keamanan.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 30-09-2020 08:36 WIB
Polisi Diminta Tidak Unduh Aplikasi NHS Covid-19
Aplikasi NHS Covid-19.

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan Kepala Kepolisian Nasional (NPCC) Inggris mengonfirmasi petugasnya agar tidak menginstal aplikasi NHS Covid-19 di smartphone kerja mereka.

Dilansir dari BBC, Rabu (30/9/2020), aplikasi ini bekerja mendeteksi apakah pengguna berada di dekat seseorang yang terkena virus corona. Juru bicara NPCC menyebut para petugas juga diminta untuk tidak perlu mematuhi peringatan isolasi diri dari aplikasi saat diunduh ke ponsel pribadi mereka.

NPCC mengklaim kebijakan ini diterapkan karena alasan keamanan. Tak hanya itu, petugas juga telah diberitahu agar tidak membawa ponsel pribadi saat bertugas, terlebih jika mereka telah mengaktifkan aplikasi tersebut.

Kesehatan dan kesejahteraan petugas kami, staf dan masyarakat tetap menjadi prioritas kami - kata Lancashire.

NPCC menyebut kebijakan ini berlaku untuk staf yang bekerja dalam peran yang berhubungan dengan publik serta mereka yang berada di posisi back office.

Di sisi lain, Dewan Keamanan Inggris mengungkapkan bila polisi menggunakan berbagai perangkat seluler dengan batasan sistem yang berbeda.

Penting bagi kami untuk memiliki keyakinan jika aplikasi NHS akan berfungsi untuk petugas dan staf secara konsisten di seluruh negeri - jelas juru bicara dewan.

Diketahui, NHS Covid-19 dirilis pekan lalu dan telah diunduh lebih dari 12 juta kali. Selain pelacakan kontak, aplikasi ini juga menawarkan cara bagi pengguna memindai kode ketika memasuki gedung untuk mencatat keberadaan mereka di sana, serta cara untuk memeriksa apakah mereka memiliki gejala virus corona dan untuk memesan layanan tes medis.

NPCC sebelumnya telah menyuarakan keprihatinan tentang petugas yang berbagi informasi dengan pelacak kontak manusia dengan alasan dapat membahayakan pekerjaan yang menyamar dan operasi sensitif lainnya. Namun, karena aplikasi dirancang untuk merahasiakan identitas orang, maka hal ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0