Pemblokiran WeChat Berdampak Negatif Bagi Apple, Kok Bisa?

WeChat Adalah Aplikasi Penting di Cina dan Beberapa Bagian di Asia.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 08-08-2020 10:15 WIB
Pemblokiran WeChat Berdampak Negatif Bagi Apple, Kok Bisa?
WeChat. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan mereka akan memblokir TikTok dan WeChat. Presiden AS Donald Trump juga sudah menandatangani perintah eksekutif yang secara efektif melarang individu atau perusahaan di AS untuk berbisnis dengan aplikasi-aplikasi ini.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (8/8/2020), perintah itu kemungkinan akan berdampak negatif pada pengguna dan Tencent, perusahaan pemilik WeChat. Selain itu, pemblokiran dan pelarangan ini juga berdampak negatif terhadap perusahaan AS seperti Apple.

Langkah Pemerintah AS ini berarti Apple harus menghapus WeChat dari App Store. Hal itu bisa berimbas terhadap penjualan iPhone yang menurun.

Baca Juga: Tegas, Donald Trump 'Haramkan' TikTok 

Menurut survei yang dilakukan media finansial di Cina, sebanyak 678.000 pengguna Cina akan membeli ponsel lain jika WeChat tidak lagi tersedia di iOS. Sementara 38.600 orang akan tetap membeli iPhone dan menghapus WeChat.

WeChat adalah aplikasi penting di Cina dan beberapa bagian di Asia. Aplikasi itu bukan sekadar aplikasi chat tapi juga aplikasi untuk membeli barang dan jasa, mengirim dan menerima uang.

Di Cina, WeChat sangatlah penting karena ada banyak yang bergantung pada aplikasi itu untuk melakukan pembayaran tagihan, membeli tiket kereta api dan lain-lain. Sehingga pengguna iPhone di Cina yang tidak bisa memakai WeChat akan mengalami masalah dalam kehidupan mereka sehari-hari 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0