Oppo Bakal Siapkan Platform Video Pendek Mirip TikTok

Oppo Masih Belum Memberikan Rincian Detail Platform Video Pendek yang Disiapkan oleh Perusahaan.
Adiantoro - Teknologi,Senin, 07-09-2020 15:47 WIB
Oppo Bakal Siapkan Platform Video Pendek Mirip TikTok
Ilustrasi. (Mobile Indian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Oppo dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membangun platform video pendeknya sendiri.

Dilansir dari Mobile Indian, Senin (7/9/2020), platform video pendek besutan vendor smartphone asal Cina itu disebutkan memiliki kemiripan dengan aplikasi TikTok. Layanan video pendek itu diharapkan dirilis untuk konsumen yang kemungkinan sudah diinstal sebelumnya di perangkat mereka.

Seorang eksekutif puncak perusahaan dalam wawancara dengan South China Morning Post (SCMP) menyatakan, layanan video pendek tersebut kemungkinan akan dirilis pada akhir tahun ini. Sayangnya, pimpinan Oppo itu masih belum memberikan rincian secara detail platform video pendek yang disiapkan oleh perusahaan.

Langkah dari Oppo ini datang tepat pada saat ByteDance, yang merupakan perusahaan induk TikTok menghadapi larangan di India, begitu juga di Amerika Serikat (AS). TikTok juga sedang dalam pembicaraan dengan Microsoft untuk menjual operasinya di Negara Paman Sam itu.

Baca Juga: Tahap Uji Coba, Bisa Lihat Instagram Stories via Facebook

Kami berencana meluncurkan layanan video pendek pada paruh kedua tahun ini - kata Presiden Oppo Asia-Pasifik, Jimmy Yi, dalam wawancara dengan SCMP baru-baru ini. 

Diketahui, Xiaomi juga memiliki aplikasi serupa yang disebut 'Zilli'. Aplikasi video pendek ini harus membuat basis pengguna yang kuat karena sudah ada banyak alternatif untuk video pendek seperti TikTok. Sedangkan aplikasi seperti Roposo, Mitro, Snack Video sudah bekerja dengan baik di India.

Jika Oppo benar-benar meluncurkan platform video pendeknya sendiri, menjadikannya sebagai produsen smartphone besar pertama yang memiliki aplikasi video pendek bawaan di perangkatnya. Namun, di sisi lain, Oppo juga harus memiliki komunitas pembuat video pendek yang kuat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0