Mark Zuckerberg Dihantam Ratusan Moderator Konten!

Para pekerja ini juga mendesak kepada Facebook dan Accenture untuk tetap melakukan pekerjaan di rumah, karena resiko sangat...
Raymond - Teknologi,Kamis, 19-11-2020 11:55 WIB
Mark Zuckerberg Dihantam Ratusan Moderator Konten!
Mark Zuckerberg /theverge

Nusantaratv.com - Facebook masih terus berada dalam tekanan para pekerja yang menuntut perlindungan disaat pandemi corona dimana masih menghantui AS hingga saat ini. Bahkan lebih dari 200 orang menandatangani surat agar tetap bekerja di rumah.

Salah satu tekanan hadir dari para moderator konten atau pihak ketiga yakni Accenture di Austin, Texas yang diminta kembali bekerja di kantor, mengingat konten yang mereka kerjakan untuk Facebook.

Para pekerja ini juga mendesak kepada Facebook dan Accenture untuk tetap melakukan pekerjaan di rumah, karena resiko sangat tinggi. Pekerja juga menuntut upah bahaya 1,5x gaji per jam mereka dan meminta Facebook untuk berhenti melakukan outsourcing pekerjaan mereka.

“Facebook harus membawa tenaga kerja moderasi konten di rumah, memberi kami hak dan manfaat yang sama seperti staf Facebook penuh,” tulis surat yang ditujukan untuk Mark Zuckerberg itu, mengutip The Verge, hari ini.

Selain itu, tugas berat juga dirasakan oleh para pekerja, mengingat masalah informasi yang terjadi di Pilpres AS soal penyebaran hoaks juga masih terus berlangsung.

Sementara itu, dalam pernyataan yang diemailkan ke The Verge, juru bicara Facebook menolak gagasan bahwa moderator konten tidak dapat bekerja dari rumah dan tidak memiliki perlindungan yang memadai.

“Kami menghargai pekerjaan berharga yang dilakukan pengulas konten dan kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mereka. Meskipun kami yakin akan adanya dialog internal yang terbuka, diskusi ini harus jujur, ”tulis mereka.

Facebook juga menyatakan bahwa mayoritas dari 15.000 peninjau konten global ini telah bekerja dari rumah dan akan terus melakukannya selama pandemi. Semuanya memiliki akses ke perawatan kesehatan dan sumber daya kerahasiaan sejak hari pertama bekerja, dan Facebook telah melampaui pedoman kesehatan dalam menjaga keamanan fasilitas untuk pekerjaan di kantor.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
1
wow
0