Instagram Rela Rogoh Kocek Bayar Kreator TikTok untuk Pindah ke Aplikasinya

Instagram Ingin Mengambil Kesempatan Dari Momen Memanasnya Kondisi TikTok Dengan Pemerintah AS.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 30-07-2020 09:27 WIB
Instagram Rela Rogoh Kocek Bayar Kreator TikTok untuk Pindah ke Aplikasinya
Instagram Reels. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Instagram sedang mengerjakan aplikasi pesaing TikTok, yakni Reels. Aplikasi ini sudah diluncurkan di beberapa pasar dan direncanakan hadir di Amerika Serikat (AS) bulan depan.

Namun, apakah aplikasi ini akan menjadi sepopuler TikTok? Meskipun harus diakui, tampaknya Instagram siap melakukan segala yang mereka bisa untuk mewujudkannya.

Menurut sebuah laporan dari The Wall Street Journal, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (30/7/2020), Instagram bersedia membayar sejumlah uang kepada kreator TikTok untuk mencoba dan memikat mereka ke platform-nya.

Baca Juga: Twitter Bakal Blokir Tautan yang Promosikan Kebencian

Perusahaan tersebut dikatakan telah menyisihkan ratusan ribu dolar untuk dibayarkan kepada para kreator, yang bersedia membuat konten eksklusif untuk Reels.

Bagi mereka yang tidak mau beralih secara eksklusif, Instagram memberikan penawaran lain dengan meminta para kreator ini untuk membuat konten yang diunggah ke Reels terlebih dahulu sebelum masuk ke platform lain.

Instagram melalui Reels sepertinya ingin mengambil kesempatan dari momen memanasnya kondisi TikTok dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah pemerintahan Donald Trump.

Sebelumnya, pemerintah AS sedang mempertimbangkan untuk melarang TikTok karena ketegangan dengan Cina yang merupakan asal dari perusahaan induk TikTok.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0