Google Tunda Hentikan Dukungan untuk Chrome Apps

Google Katakan Chrome Apps Akan Berhenti Berfungsi di Windows, Mac, dan Linux Tahun Ini.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 12-08-2020 08:31 WIB
Google Tunda Hentikan Dukungan untuk Chrome Apps
Google. (The Independent)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google menunda menghentikan dukungan Chrome Apps. Raksasa mesin pencari ini memutuskan memperpanjang dukungan untuk software.

Google mengatakan sekitar 1 persen pengguna di Windows, Mac, dan Linux secara aktif menggunakan aplikasi terpaket Chrome sejak Agustus 2016 ketika pertama kali mengumumkan rencana menghentikan dukungan untuk platform tersebut.

Pada Januari lalu, seperti dilansir dari The Verge, Rabu (12/8/2020), Google mengatakan Chrome Apps akan berhenti berfungsi di Windows, Mac, dan Linux tahun ini. Kini, Google mengatakan Chrome Apps akan berfungsi pada platform tersebut hingga Juni 2021.

Baca Juga: Google Hapus Aplikasi Asal China dari Ponsel

Organisasi dapat memperluas dukungan untuk Chrome Apps di platform tersebut selama satu tahun tambahan. Artinya, mereka akan berfungsi hingga Juni 2022.

Dan jika Anda adalah pengguna Chrome OS, Google saat ini akan menghentikan dukungan untuk Chrome Apps pada Juni 2022, bukan Juni tahun depan. Namun apa pun platform yang Anda gunakan, Google mengatakan dukungan untuk Chrome Apps akan berakhir di semua platform pada Juni 2022.

Namun, ekstensi Chrome masih akan berfungsi. Membuat ekstensi adalah salah satu opsi yang direkomendasikan Google sebagai alternatif untuk pengembang yang kini perlu beralih dari Chrome Apps. Tapi, masih ingin menawarkan fungsi serupa di dalam browser Chrome.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0