Google Meet Miliki Fitur Peredam Kebisingan, Tersedia di iOS dan Android

Hanya Pengguna Berbayar Saja yang Bisa Menggunakan Fitur Ini.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 29-09-2020 13:29 WIB
Google Meet Miliki Fitur Peredam Kebisingan, Tersedia di iOS dan Android

Jakarta, Nusantaratv.com - Google merilis peredam kebising di Google Meet untuk Android dan iOS. Sayangnya, fitur ini tidak bisa dinikmati untuk semua orang.

Mengutip The Verge, Selasa (29/9/2020), guna mendapatkan fitur ini, pengguna harus menjadi pelanggan G Suite Enterprise atau G Suite Enterprise untuk Pendidikan. Artinya, hanya pengguna berbayar saja yang bisa menggunakan fitur ini.

Google merilis fitur ini pertama kali untuk web pada Juni lalu. Teknologi ini didesain untuk meredam kebisingan latar belakang seperti keyboard atau anjing yang menggonggong saat pengguna melakukan panggilan Google Meet.

Baca Juga: Awas Malware Joker Sembunyi di 17 Aplikasi Ini, Cek Ponselmu Segera!

Fitur ini efektif bahkan sempat diperlihatkan efektivitasnya dalam sebuah video pada Juni lalu. Beberapa waktu lalu, Direktur Manajemen Produk G Suite, Serge Lachapelle, sempet mendemonstrasikan bagaimana teknologi peredam kebisingan ini menenangkan sekantong makanan ringan yang berkerut, pena klik, dan kaca yang berdenting.

Blog Google G Suite Updates mengatakan fitur peredam kebisingan dinonaktifkan secara default di ponsel, tapi pengguna dapat mengaktifkannya saat melakukan panggilan dengan mengakses pengaturan panggilan. Fitur ini sudah mulai bisa digunakan, dan akan dirilis sepenuhnya dalam beberapa hari ke depan. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0