Google Luncurkan 'Nearby Share' untuk Berbagi Konten Secara Mudah

Google Akan Meluncurkan Fitur Ini ke Lebih Banyak Smartphone Android.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 05-08-2020 09:04 WIB
Google Luncurkan 'Nearby Share' untuk Berbagi Konten Secara Mudah
Ilustrasi. (ZDNet)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google merilis fitur Android terbaru yakni 'Nearby Share', pada Selasa (4/8/2020). Fitur 'Nearby Share' terlihat berfungsi seperti AirDrop Apple versi Android, yang memungkinkan pengguna berbagi konten dengan mudah di seluruh perangkat.

Fitur ini secara otomatis memilih protokol terbaik untuk berbagi cepat, mengaktifkan berbagi online atau offline. Dilansir dari ZDNet, Rabu (5/8/2020), fitur 'Nearby Share' ditujukan untuk mendukung perangkat Android 6+ serta platform lainnya. Saat pengguna ingin berbagi file, tautan, atau gambar, mereka dapat mengetuk ikon Android share dan memilih penerima terdekat.

Baca Juga: Microsoft Minta Jangan Instal Aplikasi CCleaner di Windows 10, Mengapa?

Pengguna kemudian diberi opsi untuk menerima atau menolak file. Fitur ini kemudian secara otomatis memilih apakah akan menggunakan Bluetooth, Bluetooth Low Energy, WebRTC atau WiFi peer-to-peer untuk berbagi file.

Pengguna dapat memilih untuk mengirim atau menerima file secara anonim. Mereka juga dapat menyesuaikan pengaturan privasi, sehingga mereka disembunyikan dari semua pengguna 'Nearby Share', sehingga hanya terlihat oleh kontak mereka atau hanya terlihat oleh beberapa kontak.

Google akan meluncurkan fitur ini ke lebih banyak smartphone Android dalam beberapa pekan mendatang dan hingga akhirnya membawanya ke Chromebook. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0