Google Chrome Uji Fitur Baru, Bikin Hemat Baterai dan Data

Ini Adalah Versi Chrome yang Sangat Tidak Stabil yang Dapat Diinstal Dari Google Play Store.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 21-07-2020 11:19 WIB
Google Chrome Uji Fitur Baru, Bikin Hemat Baterai dan Data
Ilustrasi. (Thesslstore)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google sedang menguji fitur baru untuk aplikasi browser Chrome di Android. Fitur yang sedang diuji tersebut adalah 'download later'.

Menurut 9to5Google, fitur 'download later' memungkinkan pengguna Chrome menjadwalkan download di browser seluler. Jadi, pengguna hanya perlu memilih waktu dan tanggal kapan ingin browser mulai mengunduh. Fitur 'download later' dapat diatur untuk memulai download dari browser saat koneksi wi-fi terdeteksi.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (21/7/2020), fitur 'download later' sedang diuji pada aplikasi Canary Chrome versi 86. Ini adalah versi Chrome yang sangat tidak stabil yang dapat diinstal dari Google Play Store.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur 'download later' dengan mengunduh aplikasi Canary di ponsel Android. Selanjutnya, pengguna perlu mengaktifkan bendera dengan membuka Chrome Canary dan ketik chrome://flags.

Cari 'enable download later'. Pengguna akan melihat tiga opsi menu drop-down. Pilih 'enable' dan mulai ulang aplikasi Chrome Canary. Setelah ini terjadi, setiap kali mencoba mengunduh laman web dari Chrome, pengguna akan melihat opsi untuk 'choose when to download with now, over wi-fi', dan 'pick date and time' sebagai opsi.

Namun, hingga kini, belum diketahui kapan fitur baru akan tersedia untuk Chrome versi stabil. Kemungkinan Google akan men-tweak beberapa kali sebelum 'download later' siap untuk prime time.

Sedangkan keuntungan fitur 'download later', yakni menawarkan jika ingin mengunduh konten dari browser Chrome, pengguna dapat melakukannya tanpa menggunakan data atau masa pakai baterai dengan mengatur agar proses pengunduhan berlangsung pada waktu tertentu atau melalui jaringan wi-fi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0