Google Berencana Suntik Mati Duo, Ganti Dengan Meet?

Google Duo dan Meet Melayani Dua Jenis Pengguna yang Berbeda.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 15-08-2020 14:47 WIB
Google Berencana Suntik Mati Duo, Ganti Dengan Meet?
Google Duo. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google telah melakukan banyak upaya selama bertahun-tahun dalam membuat aplikasi panggilan video.

Memang ini telah menciptakan situasi yang membingungkan karena pengguna mungkin tidak tahu mana yang harus digunakan. Saat ini, Google memiliki Duo dan Meet.

Menurut 9to5Google, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (15/8/2020), tampaknya Google akan membuat aplikasinya lebih simpel, dimana Google berencana mengganti Duo dengan Meet.

Setelah ini terjadi, Duo akan hilang dan Google hanya akan memiliki satu platform video call, yaitu Meet, meskipun tidak yakin apakah ini akan diganti merek-nya karena publikasi mengklaim secara internal, penggabungan kedua layanan tersebut disebut sebagai Duet (Duo + Meet).

Bagi mereka yang tidak terbiasa, Duo dan Meet melayani dua jenis pengguna yang berbeda, dengan Duo lebih berfokus pada pengguna biasa, sedangkan Meet lebih ditujukan untuk pengguna perusahaan. 

Namun, Google tampaknya ingin membuat platform terpadu yang dapat digunakan baik untuk perusahaan maupun pengguna biasa, seperti bagaimana Zoom digunakan untuk bersenang-senang sekaligus digunakan untuk bisnis dan profesional.

Namun, masih belum jelas kapan ini akan terjadi, tetapi tampaknya sudah ada tanda-tanda bila ini sedang dikerjakan. Baru-baru ini, Google mengintegrasikan Meet dengan Gmail, memberikan platform yang lebih menonjol, jadi kita hanya perlu menunggu dan melihat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0