Google Assistant Izinkan Pengguna Kirim Pesan Audio ke Kontak

Google Juga Menawarkan Lima Cara Menarik Lainnya.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 19-08-2020 13:55 WIB
Google Assistant Izinkan Pengguna Kirim Pesan Audio ke Kontak
Google Assistant. (Android Authority)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google ingin memperluas fungsi Assistant dengan preferensi yang diberikan pada globalisasi aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (19/8/2020), raksasa mesin pencarian yang berbasis di Silicon Valley itu kini mengumumkan fitur baru untuk asisten virtual mereka. Dalam sebuah unggahan blog, Google mengungkapkan pengguna kini dapat mengirim pesan audio ke kontak menggunakan Google Assistant.

Metode ini berguna dalam skenario di mana seseorang terlalu lelah untuk mengetik di ponsel atau ketika tangan tidak dapat digunakan saat memegang ponsel. Dengan Google Assistant, pemilik kemudian dapat menggunakan suaranya untuk mendiktekan pesan.

Baca Juga: Google Maps Makin Lebih Berwarna dan Detail

Menurut Google, pesan suara adalah walkie-talkie modern dan merupakan cara termudah untuk mengirim catatan singkat ke teman dan keluarga. Google juga mengisyaratkan fitur tersebut akan tersedia di smartphone Android dan pengguna tidak perlu menahan ikon mikrofon kecil untuk merekam pesan audio. Fitur tersebut akan tersedia di negara-negara berbahasa Inggris di seluruh dunia dan Portugis di Brasil.

Pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan perintah suara, 'Hey Google, kirim pesan audio'. Asisten cerdas akan menanyakan kepada siapa Anda ingin mengirim pesan audio dan pesan apa yang ingin direkam. Selain itu, Anda juga dapat mengucapkan 'Hey Google, kirim pesan audio ke Paul yang mengatakan saya sedang dalam perjalanan'.

Terlepas dari fitur pesan audio, Google juga menawarkan lima cara menarik lainnya, di mana perintah suara Google Assistant dapat digunakan, termasuk mendapatkan bantuan membaca artikel web serta mengambil foto selfie.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0