Google Alami Gangguan, Aplikasi Gmail Hingga Google Drive Tumbang

Google Sedang Menginvestigasi Laporan Masalah yang Terjadi Pada Gmail.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 20-08-2020 14:47 WIB
Google Alami Gangguan, Aplikasi Gmail Hingga Google Drive Tumbang
Gmail. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Layanan Google dikabarkan mengalami gangguan. Pengguna Google mengeluh kesulitan mengirim email di Gmail.

Dilansir dari Android Authority, gangguan pada layanan Google terjadi pada Kamis (20/8/2020) siang. Hal ini berdampak pada sejumlah aplikasi lain seperti Google Drive, Google Document, Google Meet, hingga Google Voice.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Permudah Bisnis Ditemukan Para Pengguna

Gangguan tampaknya juga meluas, karena laporan pengguna di Downdetector berasal dari Australia, Hongaria, India, Korea, Rusia, Spanyol, Taiwan, dan Amerika Serikat (AS). Dimana terlihat lonjakan pelaporan gangguan pada platform Gmail dan Google Drive sejak pukul 13:00 WIB.

Dan, sebagian besar masalah yang dirasakan pengguna adalah sulitnya sinkronisasi file, upload file hingga sulitnya akses login. Merespon masalah ini, pihak Google memberikan pernyataan bila mereka tengah menginvestigasi laporan masalah yang terjadi pada Gmail.

Kami menginvestigasi laporan-laporan terkait masalah dengan Gmail. Kami akan segera memberikan pembaruan informasi, dan segera menyelesaikan masalah ini - ujar Google dalam pernyataannya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0