Google Ajak Ngobrol Samsung, Bicarakan Penggantian Bixby Dengan Assistant

Samsung Akan Berhenti Mendukung Galaxy Apps Store-nya.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 30-07-2020 08:12 WIB
Google Ajak Ngobrol Samsung, Bicarakan Penggantian Bixby Dengan Assistant
Ilustrasi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Laporan terbaru mengungkapkan Google dan Samsung sedang membahas kesepakatan.

Upaya tersebut mendorong raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu untuk merencanakan Google Assistant menggantikan Bixby Assistant. Selain itu, Samsung juga akan berhenti mendukung Galaxy Apps Store-nya.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (30/7/2020), kedua raksasa teknologi itu sedang membahas persyaratan keuangan yang tepat dan menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut, kesepakatan harus diselesaikan pada akhir pekan.

Baca Juga: Samsung Bikin Chipset Exynos untuk Komputer Windows?

Samsung mengeluarkan pernyataan kepada Bloomberg, di mana mereka menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung layanannya sendiri. Tetapi Samsung tidak mengesampingkan kerja sama eratnya dengan Google dan mitra lain untuk menawarkan pengalaman terbaik kepada pengguna setianya.

Raksasa teknologi yang berbasis di kota Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) itu juga menyatakan upayanya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mitra-mitra ponsel pintar utama termasuk Samsung. Di sisi lain, Google tidak berusaha memaksa programnya untuk menawarkan app store dan asisten digitalnya sendiri.

Nah! Jika kesepakatan ini menemui ujung, Google Assistant bisa menggantikan Bixby sebagai aplikasi asisten suara utama dari smartphone Samsung.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0