Gmail Didesain Ulang Besar-Besaran

Google Baru Saja Mengumumkan Desain Baru untuk Gmail.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 16-07-2020 10:50 WIB
Gmail Didesain Ulang Besar-Besaran
Ilustrasi. (KlikPositif)

Jakarta, Nusantaratv.com - Antarmuka Gmail Google tidak banyak berubah selama bertahun-tahun.

Sedangkan UI-nya mengalami beberapa desain ulang untuk membuatnya lebih modern, tapi tidak signifikan. Hal ini tidak selalu merupakan hal yang buruk. Tapi, bukan berarti tidak dapat diperbaiki.

Ya! Google baru saja mengumumkan desain baru untuk Gmail. Tampilan Gmail secara umum akan tetap sama, tetapi Google mengintegrasikan lebih banyak alat komunikasi ke dalamnya, seperti obrolan video, chat, file, dan tugas. Ini akan membuat pengguna dapat mengakses semua alat ini dengan lebih mudah dan dalam Gmail itu sendiri.

Kami juga meningkatkan fitur kolaborasi di Ruang obrolan dengan menambahkan file dan tugas bersama, menjadikan kamar solusi yang lebih baik untuk proyek jangka panjang - kata Google, dilansir dari Ubergizmo, Kamis (16/7/2020).

Dengan akses cepat ke obrolan bersama, dokumen penting, dan to-dos di satu tempat, lebih mudah bagi semua orang dalam grup untuk tetap berada di halaman yang sama. Selain itu, chat memungkinkan Anda membuat ruang yang mencakup orang-orang di luar perusahaan Anda, seperti kontraktor atau konsultan, sehingga grup Anda tidak hanya bisa lintas fungsi tetapi juga lintas organisasi - lanjut Google.

Namun, sayangnya, perubahan ini hanya akan tersedia untuk pengguna G Suite saat ini. Belum diketahui kapan akan bisa dinikmati pengguna biasa.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0