Facebook Beli Startup Layanan Pelanggan Kustomer

Kesepakatan Itu Sekaligus Memungkinkan Facebook Meningkatkan Layanan WhatsApp Business-nya.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 01-12-2020 09:40 WIB
Facebook Beli Startup Layanan Pelanggan Kustomer
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook mengungkapkan akan membeli startup layanan pelanggan, yakni Kustomer.

Dilansir dari Reuters, Selasa (1/12/2020), raksasa media sosial itu menyebut hal itu sebagai alat untuk menarik lebih banyak penjual ke platform-nya.

Kustomer memungkinkan bisnis untuk menggabungkan percakapan pelanggan dari beberapa saluran ke dalam satu layar, dan juga mengotomatiskan beberapa tanggapan kepada calon pembeli.

Perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS) itu, telah mengintegrasikan layanannya di Facebook Messenger dan Instagram.

Baca Juga: Inggris Perketat Aturan Terhadap Facebook dan Google

Kesepakatan itu sekaligus memungkinkan Facebook meningkatkan layanan WhatsApp Business-nya, karena lebih banyak perusahaan berbondong-bondong ke aplikasi perpesanan instan untuk menjawab pertanyaan pelanggan selama pandemi virus corona (Covid-19).

Sayangnya, rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan. Namun, The Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan tentang kemungkinan akuisisi itu, mengungkapkan nilai transaksi sebesar 1 miliar dollar AS.

Facebook telah mendorong e-commerce-nya, yang akan membantu menghasilkan pendapatan iklan baru karena pertumbuhan pengguna melambat.

Awal tahun ini, Facebook merilis fitur Shops, yang memungkinkan bisnis menampilkan dan menjual produk di seluruh platform Facebook.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0