Di Masa Depan, Chrome untuk iOS Dapat Berperan Sebagai Password Manager

Fitur Password Manager Chrome Masih Dalam Versi Beta.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 31-07-2020 15:39 WIB
Di Masa Depan, Chrome untuk iOS Dapat Berperan Sebagai Password Manager
Google Chrome. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google Chrome dibekali dengan kredensial login untuk website yang Anda gunakan. Pembaruan aplikasi versi iOS akan membawa fitur tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (31/7/2020), dalam Chrome untuk iOS, Google sepertinya akan memperluas fitur password tersimpannya. Tak hanya mengingat password yang digunakan di Chrome, pengguna juga bisa melakukannya di aplikasi juga.

Hal ini dapat mengubah Chrome menjadi password manager. Nah! jika Anda menggunakan aplikasi seperti Twitter atau Facebook dan password menyimpan layanan-layanan tersebut di Chrome, maka Anda bisa masuk ke aplikasi itu dengan mengingat kata sandi di browser Google.

Baca Juga: Google Ajak Ngobrol Samsung, Bicarakan Penggantian Bixby Dengan Assistant

Caranya mirip dengan bagaimana password manager seperti LastPass dan 1Password berfungsi. Password manager sangat berguna karena membantu Anda mengingat kata sandi.

Selain itu, password manager juga dapat membantu menghasilkan kata sandi yang kuat. Jika Anda baru mengenal password manager, pastikan memerika panduan terlebih dulu.

Untuk diketahui, fitur password manager Chrome masih dalam versi beta. Tapi pada akhirnya fitur diharapkan akan masuk ke aplikasi utama.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0