Catat! YouTube Akan Akhiri Community Captions Contributions Pada September 2020

Kreator YouTube yang Ingin Menambahkan Caption Mereka Sendiri Perlu Mengunggahnya Secara Manual.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 15:49 WIB
Catat! YouTube Akan Akhiri Community Captions Contributions Pada September 2020
YouTube. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ada banyak video di YouTube dalam berbagai bahasa. Kreator YouTube mungkin ingin menjangkau audiens internasional yang berbicara dalam bahasa lain.

Itulah sebabnya ada kreator yang mengunggah caption atau bergantung pada komunitas untuk menambahkan caption pada video mereka. Tapi, sayangnya, YouTube akan menghentikan fitur ini.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (4/8/2020), YouTube mengumumkan pada 28 September 2020, mereka akan mengakhiri caption yang ditambahkan komunitas. Menurut perusahaan itu, keputusan diambil setelah berbagai keluhan dan masukan dari para kreator.

Dan, ternyata mereka menemukan jika caption yang ditambahkan lewat fitur community captions contributions itu ada yang berisi spam, pelecehan atau kualitasnya tidaklah bagus.

Fitur ini jarang digunakan dengan kurang dari 0,001 persen channel yang memiliki community captions (menunjukkan kurang dari 0,2 persen watch time) pada bulan lalu. Justru para kreator menggunakan alat captioning alternatif YouTube. Untuk itu, YouTube memutuskan fitur tersebut tidak lagi layak untuk didukung - tulis YouTube.

Sebagai gantinya, para kreator YouTube yang ingin menambahkan caption mereka sendiri perlu menciptakan dan mengunggahnya secara manual, atau mereka mengandalkan alat caption otomatis yang disediakan YouTube.

Caption yang sudah didaftarkan pada fitur ini akan tetap tersedia. Sementara caption yang tersimpan dalam draft akan tersimpan dan harus diunggah dalam 60 hari ke depan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0