Bulan Depan, Google Nearby Share Bakal Hadir ke Ponsel Android

Google Nearby Share Adalah Solusi Berbagi File yang Sederhana dan Mulus.
Adiantoro - Teknologi,Senin, 20-07-2020 15:14 WIB
Bulan Depan, Google Nearby Share Bakal Hadir ke Ponsel Android
Google Nearby Share bakal hadir ke ponsel Android. (Android Police)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google sepertinya sudah mendekati tahap akhir pengujian untuk alternatif berbagi file yang seperti AirDrop.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (20/7/2020), sumber tentang ini tidak resmi, namun setelah mendengar obrolan yang konsisten tentang topik ini untuk beberapa waktu dan saat ini memiliki kerangka rilis yang disarankan.

Dimana mulai Agustus nanti, semua pengguna Android, yang menjalankan Android 6 dan yang lebih baru, bisa dengan mulus mendapatkan dukungan untuk fitur over the air. Persyaratan versi OS minimum sesuai dengan apa yang sebelumnya Google bagikan terkait dengan uji Google Nearby Share versi beta yang sedang berlangsung.

Untuk yang terakhir ini masih dilakukan pada perangkat tertentu yang memenuhi syarat dan hanya memerlukan keikutsertaan untuk versi beta dari Google Play Services. Karena Nearby Share adalah bagian dari kerangka kerja itu, berbeda dengan beberapa bagian Android OS tingkat rendah lainnya, dan masuk akal jika semua pengguna Android 6 dan yang lebih baru pada akhirnya hanya akan menerima fitur sebagai paket update Google Play Store sederhana.

Kabar menarik lainnya, Google tampaknya memiliki rencana untuk membawa dukungan fitur berbagi cepat baru ke platform lain, termasuk Windows, ChromeOS, MacOS dan Linux. Bahkan, versi awal fitur telah ditambahkan ke repositori Linux tertentu. Jadi, kemajuan sedang berlangsung.

Jika Anda tidak tahu tentang Google Nearby Share, ini adalah solusi berbagi file yang sederhana dan mulus, cukup mengingatkan pada apa yang telah dinikmati pengguna Apple selama bertahun-tahun sekarang dengan AirDrop. Izin dan visibilitas untuk Google Nearby Share akan dikendalikan oleh menu pengaturan dan terkait erat dengan daftar kontak ponsel Anda.

Dimana selama Anda memiliki orang tertentu sebagai kontak dan salah satu perangkat mereka cukup dekat, mengirim dan menerima file dengan perangkat tersebut akan menjadi urusan yang sangat mudah, cuku dengan satu kali klik.

Tidak diperlukan negosiasi Bluetooth atau Wi-Fi Direct yang menjengkelkan. Sesuai investigasi awal ke dalam teknologi, seperti AirDrop, ia bergantung pada Bluetooth dan Wi-Fi di belakang layar, dengan yang pertama membangun koneksi dan yang terakhir benar-benar mentransfer data, melalui bandwidth yang lebih tinggi.

Mungkin masih ada seluk-beluk tertentu untuk mengungkap tentang adopsi dan dukungan Google Nearby Share. Beberapa produsen Android sudah memiliki solusi kepemilikan serupa.

Huawei dan Honor, yang saat ini masih tanpa dukungan layanan Google Play resmi mungkin tidak mendapatkan Google Nearby Share sama sekali. Di sisi lain, Huawei Share sudah lebih dahulu ada, jadi mungkin bisa diperpanjang dan dibuat kompatibel? Namun, pengguna masih harus menunggu dengan sabar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0