Buat Android, Google Tambahkan Reaksi Emoji ke Messages

Google Menambahkan Fitur Lain yang Baru-Baru Ini Ditambahkan ke Messages.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 24-07-2020 11:51 WIB
Buat Android, Google Tambahkan Reaksi Emoji ke Messages
Ilustrasi. (9to5Google)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google menambahkan fitur baru ke aplikasi Messages untuk Android.

Hal ini termasuk kemampuan untuk membalas Messages dengan reaksi emoji, sesuatu yang sudah lama tersedia di aplikasi pesan lain seperti Facebook Messenger dan aplikasi Messages bawaan iOS.

Fitur ini pertama kali terlihat dalam pengujian pada Mei lalu, tapi Google saat ini telah secara resmi meluncurkannya sebagai bagian dari versi terbaru dari aplikasi Messages-nya.

Dilansir dari The Verge, Jumat (24/7/2020), Anda dapat bereaksi terhadap pesan yang dikirim seseorang dengan lama menekan tombolnya. Saat ini, ada tujuh emoji animasi yang dapat dipilih yakni like, love, laughter, surprise, sadness, anger, dan dislike.

(Foto: The Verge)

Anda harus mengaktifkan fungsionalitas Messages Chat untuk menambahkan reaksi. Jadi, Anda tidak akan dapat mengirimkannya ke teman dengan iPhone atau pengguna Android lain yang tidak memiliki perangkat kompatibel RCS.

Google juga menambahkan fitur lain yang baru-baru ini ditambahkan ke Messages. Selain menyarankan teks dan emoji berdasarkan pesan terbaru yang Anda terima, Smart Reply juga akan merekomendasikan stiker.

Smart Reply akan muncul di bagian atas antarmuka tempat Anda memasukkan teks. Untuk saat ini, fitur baru tersedia dalam bahasa Inggris saja. Di sisi lain, Google juga menambahkan editor gambar built-in yang memungkinkan Anda mencoret-coret foto yang Anda ambil dengan ponsel.

Nah! Untuk mengaksesnya, Anda perlu mengambil foto menggunakan antarmuka full camera, bukan compact yang muncul saat pertama kali Anda mengirimkan foto.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0